nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chris, Domba yang Terkenal karena Memiliki Bulu Terberat Mati

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 22:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 18 2120390 chris-domba-yang-terkenal-karena-memiliki-bulu-terberat-mati-CSxGtplKPN.jpg Chris, si domba yang memiliki bulu terberat di dunia. (Foto/Reuters)

SYDNEY – Chris, Seekor domba Australia yang menjadi berita utama pada 2015 karena memiliki berat bulu yang memecahkan rekor telah mati, menurut pengasuhnya.

Melansir Reuters, hewan itu, yang diyakini berusia sekitar 10 tahun, ditemukan mati pada Selasa (22/10/2019) oleh para pengasuhnya.

Foto/Reuters

Baca juga: Australia Selidiki Dugaan Pembantaian Massal Kuda Balap

Baca juga: Ditembak 5 Kali, Burung Kakaktua Selamat dari Masa Kritis

Chris mati karena usia tua, kata Kate Luke, salah satu pendiri dan wakil presiden Little Oak Sanctuary yang bermarkas di Canberra, sebuah badan amal yang melindungi 180 hewan ternak. 

“Kami patah hati karena kehilangan jiwa yang manis, bijak, dan ramah ini. Chris dikenal sebagai pemegang rekor dunia karena menumbuhkan bulu domba terberat dalam catatan dunia,” kata cagar alam dalam sebuah posting Facebook.

"Dia jauh lebih dari ini, sangat jauh lebih banyak, dan kita akan mengingatnya sebagai seseorang bukan sesuatu,” lanjutnya.

Foto/ABC Australia

Pada 2015, domba Chris ditemukan di pinggiran utara Canberra, sedang tertatih-tatih berjalan membawa bulunya yang berat. Bulu Chris belum dicukur lebih dari lima tahun.

Setelah dicukur dan ditimbang, bulu Chirs memilik bobot 40,2 kilo pada 2015, dan bernilai sekitar USD413 (sekira Rp5,7 juta) dengan harga saat ini. Catatan itu membuat Chris menjadi pemilik domba yang memiliki bulu terberat dunia, mengalahkan rekor domba Big Ben dari Selandia Baru, yang ditemukan membawa hampir memiliki 29 kilogram berat bulunya pada 2014.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini