nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raja Thailand Pecat 6 Pejabat Istana karena Perilaku Sangat Jahat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 18 2120956 raja-thailand-pecat-6-pejabat-istana-karena-perilaku-sangat-jahat-2Lg4gBuOL5.jpg Raja Thailand Vajiralon. (Foto/Reuters)

BANGKOK - Raja Thailand Vajiralongkorn memecat enam pejabat istana karena perilaku sangat jahat setela beberapa hari memecat selirnya.

Melansir Daily Mail, Rabu (23/10/2019), keenam pejabat yang dipecat, yakni seorang perawat di layanan penjaga kamar, seorang dokter hewan, seorang pejabat polisi senior dan dua penjaga kerajaan, menurut dua pengumuman terpisah yang dirilis oleh juru bicara istana Royal Gazette.

Baca juga: Raja Thailand Cabut Semua Gelar dan Pangkat Permaisurinya

Baca juga: Polisi Antarnegara Berburu Kepala Sindikat Narkoba Terbesar di Asia

Foto/Reuters

Dua pengumuman terpisah menuduh enam kesalahan disiplin yang parah yang menyebabkan kerusakan pada layanan kerajaan, dan mengatakan mereka telah dipecat dan dilucuti dari semua pangkat resmi mereka.

"Raja telah memerintahkan pemecatan mereka dari dinas kerajaan karena kesalahan disiplin dan tindakan mereka yang dianggap sangat jahat," kata salah satu pengumuman Istana.

Keenam pejabat itu tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Mantan Permaisuri Kerajaan Sineenat Wongvajirapakdi dilucuti dari gelarnya dalam pengumuman luar biasa pada Senin, hanya beberapa bulan setelah raja menjadikannya permaisuri bangsawan—penunjukan pertama seperti itu dalam hampir seabad.

Sebuah pernyataan istana tidak loyal dan melakukan persaingan dengan Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, yang menikah dengan Raja Vajiralongkorn pada bulan Mei hanya beberapa hari sebelum penobatannya yang rumit.

Keberadaan Sineenat sejak pemecatannya tidak diketahui.

Pemecatan 6 pejabat Istana Gazette tidak secara langsung menghubungkan dengan pemecatan Sineenat.

Raja Vajiralongkorn dikenal sebagai playboy King Thailand karena ia telah menikah empat kali dan menyebabkan skandal ketika terlihat memiliki tato penuh di punggung yang kemudian ia klaim hanya tato palsu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini