nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kematian Ibu yang Dipeluk Balitanya di Makassar Masih Misterius

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 29 Oktober 2019 18:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 29 340 2123276 kematian-ibu-yang-dipeluk-balitanya-di-makassar-masih-misterius-9dQRm3Idm4.jpg Kondisi Balita di Makassar yang Peluk Jenazah Ibunya Tampak Sehat dan Sudah Bisa Bermain (foto: Okezone/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Balita berusia 2 tahun berinisial EA, ditemukan memeluk jenazah ibunya bernama Marni di dalam rumah kost di Jalan Bontonompo, Kelurahan Pabaeng-baeng Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin 28 Oktober 2019. Kematian ibu berusia 39 tahun tersebut hingga kini masih misterius.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Farid Amansyah mengatakan, atas persetujuan pihak keluarga korban, jenazah langsung dipulangkan ke rumah duka, dan tidak diautopsi.

Baca Juga: 2 Hari Hidup Bersama Mayat Ibunya, Kondisi Balita di Makassar Bikin Heran Tim Medis 

"Pihak keluarga korban menyatakan masih akan berpikir-pikir terhadap autopsi itu sehingga mayat atas persetujuan penyidik dibawa ke rumah duka," kata Farid saat diwawancara, Selasa (29/10/2019).

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Farid Amansyah (foto: Okezone/Herman Amiruddin)	 

Polda Sulsel juga telah melakukan visum luar dan tidak ditemukan adanya tanda-kekerasan di tubuh Marni. Selain itu tim dokter kepolisian juga tidak menemukan adanya catatan riwayat penyakit yang pernah dimiliki Marni.

"Penyebab kematian itu masih dalam penyidikan dan terutama harus melalui autopsi. Ibu ini sehat-sehat saja," ucap Farid.

Farid mengatakan, korban merupakan warga Kabupaten Maros dan merupakan istri dari seorang anggota TNI berinisial KB. Oleh karena itu, proses autopsi juga harus berkoordinasi dengan pimpinan TNI setempat.

"Kita memang masih mengharapkan suami korban untuk bisa dilakukan autopsi agar penyebab kematian bisa dilakukan. Mudah-mudahan keluarga korban mau kooperatif pada penyidik," ungkapnya.

Baca Juga: Bayi 2 Tahun Ditemukan di Samping Jenazah Ibunya 

Balita di Makassar yang Peluk Jenazah Ibunya Selama 2 Hari, Kini dalam Kondisi Sehat dan Bisa Bermain (foto: Okezone/Herman Amiruddin)

Sebelumnya EA ditemukan dalam pelukan ibunya yang sudah meninggal dunia selama dua hari. Keduanya ditemukan dalam rumah kost yang berada di Jalan Bontonompo, Kelurahan Pabaeng-baeng Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin 28 Oktober 2019 sore.

Ibunya diketahui bernam Marni (39). Penemuan jenazah dan balita ini membuat warga sekitar rumah korban jadi geger. (fid)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini