nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Thailand Picu Kontroversi dengan Foto Halloween Provokatif

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 01 18 2124590 putri-thailand-picu-kontroversi-dengan-foto-halloween-provokatif-qbh8Gs7ntD.jpeg Foto: @Nichax/Instagram.

BANGKOK – Puteri Ubolratana dari Thailand turut merayakan Halloween dengan berfoto mengenakan berbagai kostum dan membagikan sesuatu yang sedikit provokatif: fotonya memegang tiruan kepala Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang terpenggal. Foto itu dibagikan di akun Instagram pribadinya dengan tulisan “Happy Halloween in Sampeng!

Diwartakan RT, perempuan berusia 68 tahun itu sebelumnya mem-posting gambar-gambar dari berbagai pakaian Halloween-nya, berdandan sebagai karakter mulai dari tokoh Disney Maleficent hingga peramal, sebelum membagikan foto “mengerikan dengan Trump”.

Reaksi media sosial terhadap posting itu beragam mulai dari orang-orang yang menganggapnya “menjijikkan,” hingga yang melihatnya sebagai lelucon Halloween yang lucu. Beberapa pemberi komentar bahkan mencurigai posting itu sebagai tanggapan atas penangguhan preferensi perdagangan Thailand oleh AS baru-baru ini.

Sang Puteri bukanlah orang pertama yang memicu kontroversi dengan foto kepala Trump yang terpenggal. Sebelumnya, pada 2016 komedian AS Kathy Griffin juga mendapat masalah setelah ia memegang kepala Trump yang berlumuran darah dan tanpa tubuh untuk melakukan aksi foto.

Tahun lalu, sebuah galeri seni di Portland, Oregon banyak dikritik karena menampilkan karya yang menggambarkan presiden dipenggal sebagai bagian dari pameran.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini