nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri PB XII GKR Galuh Kencana Meninggal, Gibran Melayat ke Rumah Duka

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 01 November 2019 10:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 01 512 2124456 putri-pb-xii-gkr-galuh-kencana-meninggal-gibran-melayat-ke-rumah-duka-FNUXbBdWK3.jpg Putri PB XII GKR Galuh Kencana meninggal, Gibran Rakabuming melayat ke rumah duka. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka datang melayat almarhum GKR Galuh Kencana (69) di Sasana Mulyo Kraton Kasunanan Surakarta. GKR Galuh Kencana, salah satu Putri PB XII,tutup usia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Kamis (31/10/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone, Gibran tiba di Sasana Mulya Kraton Kasunanan Surakarta dengan mengenakan baju berwarna putih. Gibran tiba sekira pukul 09.37 WIB. Kedatangan Gibran ke tempat jenazah disemayamkan dan langsung masuk ke dalam untuk memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga besar almarhumah GKR Galuh Kencono.

Terlihat Gibran mengalami satu per satu keluarga besar Keraton Kasunanan Surakarta dan memberikan doa kepada almarhumah.

Almarhum GKR Galuh Kencana merupakan putri kedua dari Pakubuwana (PB) XII dari Kanjeng Ratu Ageng (KRAy Pradoponingrum). Almarhum merupakan adik kandung dari PB XIII (Hangabehi).

Salah satu putra GKR Galuh Kencana, KRMP Ginda Feractriawan Danang Kusumo membenarkan sang ibunda wafat pagi tadi di salah satu rumah sakit di kota Solo.

"Almarhum akan dimakamkan di pemakaman Imogiri, sekita jam 10 besi," kata Ginda singkat, Jumat (1/11/2019).

Sementara itu Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger yang juga adik PB XIII ini mengaku sangat kehilangan sosok GKR Galuh Kencana.

"Almarhumah sosok yang sederhana dan mau berbaur dengan siapa saja tanpa membedakan meski sebagai putri Keraton, putri seorang raja," tuturnya.

Rencananya almarhum akan diberangkatkan dari Kagungandalem Keraton Surakarta Sasana Mulyo pukul 10.00 WIB. Diketahui alamarhum meninggalkan empat orang anak, yakni KRMH Joyo Adilogo, KRMP Ginda Ferachtriawan, Giri Notolegowo, dan BRAy Salindri Kusuma Dyah Aguningrum.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini