nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Labfor Penyebab Ambruknya Atap SDN Gentong Baru Diketahui 2 Hari Lagi

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 06 November 2019 12:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 06 519 2126385 hasil-labfor-penyebab-ambruknya-atap-sdn-gentong-baru-diketahui-2-hari-lagi-h1oAy4tCnx.jpg SDN Gentong di Kota Pasuruan, Jawa Timur Ambruk Menimpa Guru dan Siswa (foto: BPBD Kota Pasuruan)

SURABAYA - Polda Jawa Timur bersama Polres Pasuruan Kota terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti ambruknya atap SDN Gentong di Kecamatan Gadingrejo. Sebab bangunan tersebut baru direnovasi pada 2017.

Tim laboratorium forensik (labfor) juga sudah diturunkan ke TKP sejak kemarin. Namun hasilnya baru diketahui dua hari lagi. Di samping menerjunkan tim labfor, Polda Jawa Timur juga tengah memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi saat kejadian.

Baca Juga: SDN Gentong Pasuruan Diliburkan, Murid Masih Trauma Pasca-Insiden Bangunan Ambruk 

"Dua hari labfor hasilnya keluar. Saat ini saksi-saksi yang ada di TKP ketika kejadian diperiksa di polres dengan di-back up sepenuhnya polda," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (6/11/2019).

SDN Gentong Kota Pasuruan Ambruk Menimpa Guru dan Siswa (foto: BPBD Kota Pasuruan)	 

Menurut Barung, jumlah korban akibat ambruknya atap sekolah sebanyak 13 orang. Rinciannya 2 orang meninggal dunia, dan 11 orang luka-luka. Sekarang yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 8, sedangkan 3 korban lainnya sudah pulang dan berobat jalan.

Dua korban yang meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan meliputi Irza Almira (8) siswa kelas 2, dan Selvina Arsy Wijaya (19) yang merupakan seorang guru. Atap bangunan ambruk saat proses kegiatan belajar mengajar berlangsung. Sehingga membuat para guru dan murid ketakutan serta panik.

Baca Juga: SDN Gentong Ambruk, Jokowi Kritik Budaya Kebut Proyek Akhir Tahun


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini