nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tewas dan Tiga Luka-Luka dalam Penembakan di Sekolah Menengah di California

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 09:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 18 2130148 dua-tewas-dan-tiga-luka-luka-dalam-penembakan-di-sekolah-menengah-di-california-ooxb7XTJXb.jpg Foto: Reuters.

SANTA CLARITA – Dua siswa tewas, dan tiga lainnya cedera setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah menengah di California, Amerika Serikat (AS).

Penembakan itu terjadi di Saugus High School di Santa Clarita, utara Los Angeles, beberapa menit sebelum hari sekolah akan dimulai. Seorang tersangka, pria berusia 16 tahun, juga terluka dalam insiden itu dan telah ditahan.

Banyak sekolah AS telah menerapkan latihan penembakan aktif dalam beberapa tahun terakhir setelah serangan fatal yang terjadi di seluruh negeri.

Sheriff Los Angeles county, Alex Villanueva mengatakan dalam konferensi pers bahwa penembakan itu pertama kali dilaporkan pada 07:38 waktu setempat. "Dalam beberapa detik kami menerima beberapa panggilan (darurat)," katanya sebagaimana dilansir BBC, Jumat (15/11/2019), menambahkan bahwa unit polisi pertama telah tiba di tempat kejadian dalam waktu dua menit.

Foto: Reuters.

Dia mengatakan bahwa polisi menemukan enam orang menderita luka tembak dan memindahkannya ke rumah sakit setempat. Tersangka kemudian diidentifikasi sebagai salah satu yang terluka.

Dua korban, seorang gadis berusia 16 tahun dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun, meninggal karena luka-luka mereka. Korban lainnya adalah dua anak perempuan berusia 15 dan 14 tahun, dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun.

Tersangka "diidentifikasi sebagai pria berusia 16 tahun yang ulang tahunnya hari ini", kata pakar senjata api Kapten Kent Wegener. Media AS mengidentifikasi pelaku sebagai Nathaniel Berhow.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, tersangka mengambil pistol dari tasnya dan menembak kelima siswa, sebelum menembak dirinya sendiri. Wegener menambahkan bahwa senjata yang ditemukan adalah pistol semi-otomatis kaliber .45 yang telah dikosongkan. Polisi mengatakan mereka telah menemukan rumah tersangka dan akan mencari bukti.

Saugus HIgh School dan sekolah-sekolah lain yang berdekatan langsung ditutup selama penembakan. Status tersebut dicabut sekira tiga jam kemudian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini