nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Mengharukan Koala yang Terbakar Diberi Minum Seorang Pria

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 18 2130547 momen-mengharukan-koala-yang-terbakar-diberi-minum-seorang-pria-xacCm5Ff2Z.jpg Momen koala terbakar diberi minum seorang pria. (Foto: Facebook Koala Hospital Port Macquarie/Mirror)

NEW SOUTH WALES - Sebuah video yang menyentuh diposting di Facebook yang memperlihatkan seorang pria yang berusaha membantu seekor koala yang telah terluka parah akibat oleh kebakaran hutan yang melanda Australia.

Keadaan darurat diumumkan di negara itu awal pekan ini ketika layanan darurat terus memerangi lebih dari 100 titik kebakaran. Kebakaran telah merenggut nyawa empat orang dan menghancurkan ratusan rumah.

Sebanyak 350 koala juga diperkirakan tewas dalam kebakaran di Cagar Alam Danau Innes di New South Wales, menurut Presiden Koala Conservation Australia Sue Ashton, yang mengatakan hewan-hewan itu telah 'dibakar menjadi abu di pohon-pohon'.

Rumah Sakit Koala Port Macquarie, sebuah fasilitas rehabilitasi untuk perawatan dan konservasi koala liar, membagikan video tentang seorang pria bernama Darrel yang menyelamatkan salah satu hewan yang terluka dari area pohon yang terbakar dan membawanya ke pusat.

Baca juga: Kebakaran Hutan Australia, WNI Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Baca juga: Catatan Pemadam Kebakaran Hutan Australia: Kami Utang Susu

Koala itu kemudian diberi nama Kate. Sementara Darrel terlihat mengisi gelas kecil dengan air dan membawanya ke koala. Kate si koala kemudian perlahan-lahan minum, tampaknya berjuang untuk membuka matanya.

"Dia melakukan hal yang benar dengan menangkapnya dengan lembut menggunakan selimut besar untuk membawanya ke kami,” isi post tersebut mengutip Mirror, jumat (15/11/2019).

"Kate terbakar di tangan, kaki, wajah, dan menghanguskan tubuhnya. Dia sangat dehidrasi dan sekarang berada di bangsal luka bakar bintang lima di Rumah Sakit Koala."

Video itu membuat warganet sedih. Seseorang menulis, "Sangat malang, saya yakin banyak orang yang meneteskan air mata karena video ini, termasuk saya sendiri.

"Dia sangat percaya pada penyelamatnya, terima kasih untuk semua yang terlibat karena telah membantu gadis cantik ini."

Yang lain berkata, "Itu membuat saya sedih melihat apa yang terjadi pada hewan-hewan kita yang cantik.

"Kuharap kau cepat sembuh, kau berada di tangan terbaik."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini