Pikap Bawa Kulkas Meledak di Cipularang

Mulyana, Okezone · Minggu 17 November 2019 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 16 525 2130797 pikap-bawa-kulkas-meledak-di-cipularang-WncDQ4JZCm.jpg Mobil Pikap Pembawa Kulkas Terbakar di Tol Cipularang, Jawa Barat (foto: Okezone/Mulyana)

PURWAKARTA - Kendaraan jenis pick up bernomor polisi T 8299 EB, yang membawa mesin pendingin (kulkal) ludes terbakar di ruas Tol Cipularang KM 85 jalur A, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Beruntung, dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, kebakaran kendaraan ini memengaruhi pelambatan laju kendaraan dari Jakarta menuju Bandung.

Baca Juga: Sebuah Mobil Terbakar di Jatinegara

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, mengatakan, kebakaran kendaraan bak terbuka tersebut, terjadi pada Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 12.45 WIB.

Ilustrasi (foto: Okezone)

Kronologisnya, kendaraan yang membawa kulkas dengan sopir Hadiat (46), warga Kampung Mekar Hurip, Mandalahurip Jatiwaras, Tasikmalaya ini, datang dari arah Jakarta menuju Bandung.

"Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi diberitahu oleh pengendara lain, jika di bagian belakang mobilnya ada api," ujar Ricky kepada Okezone.

Kemudian, pengemudi Hadiat ini menepikan kendaraannya dan berhenti di bahu jalan. Saat turun dari kendaraannya itu, api sudah membesar. Tak berapa lama, disusul adanya bunyi ledakan. Kemudian, api membakar seluruh kendaraan tersebut berikut bawaannya.

Baca Juga: Truk Tangki Pertamina Berisi 24 Ribu Liter BBM Terbakar di Pantura

Beruntung, dalam kejadian itu sopir selamat. Karena, sebelum meledak dan terbakar, sopir menghentikan laju kendaraannya terlebih dulu. Kebakaran ini, menyebabkan kerugian materil yang saat ini masih dihitung.

Adapun penyebab kebakaran ini, diduga akibat korsleting listrik. Sedangkan posisi akhir kendaraan normal. Yakni, kepala menghadap ke arah utara.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini