nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Siswa SMK Berjibaku Selamatkan Korban Reruntuhan Aula Sekolah

Edi Hidayat, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 02:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 21 512 2132470 viral-siswa-smk-berjibaku-selamatkan-korban-reruntuhan-aula-sekolah-YAcmkfWSut.jpg Bangunan SMK N 1 Miri Roboh (Foto: Okezone/Bramantyo)

JAKARTA - Sebuah video menegangkan saat-saat para siswa SMK N 1 Miri berjibaku menyelamatkan para korban yang tertimpa bangunan akibat robohnya Gedung Aula sekolah terebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, gedung aula atau Grand Hall SMK 1 Miri, Sragen, ambruk setelah diterjang angin kencang yang terjadi pada Rabu 20 November 2019 pada pukul 14.30 WIB.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan kondisi hujan tidak mengehentikan para relawan tetap melakukan evakuasi untuk mengeluarkan siswa yang terjebak di reruntuhan dan selanjutnya dibawa ke RS terdekat untuk menjalani perawatan.

"Alhamdulillah semua sudah ditangani dengan baik oleh BPBD, PMI, juga para relawan setempat sudah dilakukan evakuasi," jelas Tatag Prabawanto kepada wartawan.

Baca Juga: Gedung Aula Sekolah Ambruk Diterjang Hujan Badai, Sejumlah Siswa Patah Tulang

Ditambahkan Tatag, kondisi ambruknya bangunan aula sekolah berawal hujan kencang dan angin puting beliung yang mengakibatkan SMKN I Gemolong roboh di beberapa ruangan.

"Korban di SMK Miri ada 23, enam rawat jalan, 4 ke RS Karima karena mengalami patah tulang," pungkasnya.

Diketahui bangunan aula berbentuk limas tanpa dinding beton yang ambruk itu berukuran 12 meter x 24 meter dan terbuat dari kayu. Peristiwa tersebut terjadi saat para siswa Kelas XI dan XII sedang melakukan praktik pengelasan di lapangan tenis belakang samping grand hall.

Tak lama kemudian, angin kencang bertiup. Para siswa pun berteduh di grand hall. Saat itu, guru melihat bangunan grand hall itu bergoyang hingga akhirnya roboh.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini