nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gedung Aula Sekolah Ambruk Diterjang Hujan Badai, Sejumlah Siswa Patah Tulang

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 512 2132377 gedung-aula-sekolah-ambruk-diterjang-hujan-badai-sejumlah-siswa-patah-tulang-8kduNoAkPy.jpg Sekolah roboh di Sragen (foto: Okezone.com/Bram)

SRAGEN - Gedung aula yang ada di lingkungan SMKN I Miri, Sragen ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang. Akibatnya, belasan siswa mengalami luka-luka karena tertimpa atap dan tembok aula yang roboh, sekira pukul 14.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Okezone, sesaat sebelum kejadian kondisi sedang hujan dan angin bertiup sangat kencang. Sebelumnya, para siswa sedang melaksanakan kegiatan membuat pagar untuk lapangan tenis, yakni kelas 1, 2, dan 3.

Namun karena hujan turun, mereka pun langsung berhamburan untuk berteduh di ruang aula. Namun sayang tiba-tiba atap dan dinding aula roboh dan sebagian menimpa para siswa.

Meski kondisi hujan, mereka tetap melakukan evakuasi untuk mengeluarkan siswa yang terjebak di reruntuhan dan selanjutnya dibawa ke RS terdekat untuk menjalani perawatan.

"Alhamdulillah semua sudah ditangani dengan baik oleh BPBD, PMI, juga para relawan setempat sudah dilakukan evakuasi," jelas Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Ditambahkan Tatag, kondisi ambruknya bangunan aula sekolah berawal hujan kencang dan angin puting beliung yang mengakibatkan SMKN I Gemolong roboh di beberapa ruangan.

"Korban di SMK Miri ada 23, enam rawat jalan, 4 ke RS Karima karena mengalami patah tulang," pungkasnya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini