Rampok Berkapak yang Kerap Incar Pedagang di Bandung Dibekuk Polisi

CDB Yudistira, Okezone · Senin 25 November 2019 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 525 2134100 rampok-berkapak-yang-kerap-incar-pedagang-di-bandung-dibekuk-polisi-q9AJ3aBjtK.jpg Perampok Berkapak yang Kerap Satroni Pedagang di Bandung, Jawa Barat, Berhasil Ditangkap Polisi (foto: Okezone/CDB Yudistira)

BANDUNG - Unit Reskrim Polsek Rancasari Kota Bandung, mengamankan tiga pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) yang kerap mengincar warung serta ruko.

Ialah Irpan Maulana (19) dan M Iqbal Sentana (23) serta satu pelaku lainnya berinisial I yang masih berumur 16 tahun, diketahui sebagai warga Cipamokolan, Kota Bandung.

Baca Juga: Aksi Perampok Kenakan Jaket Ojol di Minimarket Tangerang Terekam CCTV 

"Dalam setiap beraksi mereka kerap membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan terhadap korban-korbannya," ucap Kapolsek Rancasari saat ungkap kasus di Mapolsek, Senin (25/11/2019).

Ketiganya diamankan di salah satu kamar kost yang berada di wilayah Rancasari. Satu anggota polisi terluka karena sayatan pisau oleh salah seorang pelaku, saat akan diamankan.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Diketahui, penangkapan mereka berawal dari adanya kejadian perampokan warung di Kelurahan Derwati, Rancasari, Kota Bandung pada 6 November 2019.

Dalam aksinya yang terekam CCTV itu, ketiga pelaku terlihat menyasar salah satu warung pada waktu dini hari. Mereka berpura-pura membeli barang. Namun, tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis kapak dan mengancam korbannya.

Sempat memberikan perlawanan, namun korbannya pun tersungkur. Ketiga pelaku berhasil menggasak uang yang ada di kas warung tersebut.

Korbannya pun melaporkan kejadian tersebut. Berbekal dari keterangan korban dan beberapa saksi serta rekaman CCTV, polisi berhasil menangkap ketiganya.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka diketahui sudah 8 kali melakukan aksi pencurian ini di Kota Bandung. Sasarannya warung atau ruko yang buka 24 jam," ucapnya.

Baca Juga: Sudah Rampok 40 Minimarket di Jabodetabek, Komplotan Garong Dibekuk 

Para pelaku juga diketahui merupakan residivis dengan kasus yang sama serta kasus penganiayaan. Dalam pengungkapan ini, polisi amankan senjata tajam berbagai jenis dan dua motor yang kerap digunakan saat ketiganya beraksi.

"Kepada para pelaku kita sangkakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun penjara," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini