nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sapi di Rusia Kenakan VR untuk Mengurangi Kecemasan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 20:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 27 18 2135204 sapi-di-rusia-kenakan-vr-untuk-mengurangi-kecemasan-W4BeosUDUV.jpg Seekor sapi di Rusia mengenakan VR. (Foto: Kementerian Pertanian dan Makanan Rusia/BBC)

MOSKOW - Sebuah petani di peternakan Rusia mengenakan sapi perahnya sebuah headset virtual reality atau realitas virtual sebagai upaya untuk mengurangi kecemasan hewan tersebut.

Sejumlah sapi menggunakan sistem VR yang telah disesuaikan untuk memprogram "fitur struktural kepala sapi" dan ditunjukkan "program simulasi lapangan musim panas yang unik".

Melansir BBC, Rabu (27/11/2019), Kementerian Pertanian dan Makanan Rusia mengutip penelitian yang mereka katakan telah menunjukkan hubungan antara pengalaman emosional sapi dan hasil susu.

Baca juga: Politikus Dihujani Ejekan Setelah Klaim Susu Sapi India Menghasilkan Emas

Baca juga: Kabur dari Rumah Jagal, Sapi Seberat 650 Kg Dapat Dukungan Warga

Tes awal dilaporkan meningkatkan "suasana emosional keseluruhan kawanan".

Menurut sebuah pernyataan dari kementerian, percobaan berlangsung di pertanian RusMoloko di distrik Ramensky, Moskow.

"Contoh-contoh peternakan sapi perah dari berbagai negara menunjukkan bahwa dalam suasana yang tenang, kuantitas, dan kadang-kadang kualitas, susu meningkat tajam," tulis pernyataan Kementerian itu.

Peneliti akan memeriksa efek program dalam studi jangka panjang. Pengembang dilaporkan berharap untuk memperluas proyek jika hasil positif terus berlanjut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini