nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Baksos di Wamena

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 30 340 2136403 panglima-tni-dan-kapolri-tinjau-baksos-di-wamena-s2s8gvi5Wc.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya dalam rangka menghadiri Bakti Sosial (Baksos) kesehatan, dan ibadah kebaktian kebangunan rohani bersama seluruh masyarakat Wamena, Jayawijaya, Papua.

Dalam sambutannya, Hadi menyatakan, bahwa kesehatan kemampuan dan kelancaran kita dalam melaksanakan kegiatan sehari hari adalah nikmat Tuhan. Oleh sebab itu, Hadi bersyukur bisa kembali menginjakkan kakinya di tanah cenderawasih.

"Berkat Tuhan Panglima TNI dan Kapolri dapat berkunjung kembali ke Tanah Papua. Tanah yang diberkati, Sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati. Diberkati dengan sumber daya yang melimpah dan suku bangsa yang beragam dan kaya akan budaya," kata Hadi dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

 Panglima TNI dan Kapolri

Pada kegiatan itu, Hadi juga meminta agar seluruh elemen masyarakat menjaga kedamaian di Papua. Menurutnya, hal itu sejalan dengan semangat TNI dan Polri yang juga ingin menjaga kekayaan alam serta budaya yang ada di negeri ini.

"TNI Polri akan selalu hadir di seluruh penjuru nusantara untuk bersama sama membangun bangsa dan membantu kesulitan rakyat, TNI Polri selalu siap membantu bencana yang terjadi di negeri ini, TNI Polri selalu hadir terdepan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan di sekelilingnya" papar Hadi.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI menyerahkan secara simbolis bantuan Sepeda Motor dari Presiden RI yang diterima oleh Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya. Sementara itu, Bapak Kapolri menyerahkan secara simbolis Paket Sembako yang diterima oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayawijaya.

 Panglima TNI dan Kapolri

Selepas meninjau Bakti Sosial Kesehatan yang meliputi Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Pembagian Paket Sembako. Kapolri dan Panglima TNI menghadiri Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani bersama masyarakat wamena dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2019.

Setelah sambutan Panglima TNI, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolri dan Panglima TNI kepada Perwakilan Tokoh Pemuda dan Tokoh Agam. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Ibadah.

Selesai pelaksanaan Ibadah, Kapolri dan Panglima TNI turun langsung ke tengah tengah masyarakat Wamena untuk menari dan merayakan suka cita menyambut natal Tahun 2019. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Gilbert.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini