nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani India Cat Anjingnya seperti Harimau demi Lindungi Kebun Kopi dari Gangguan Monyet

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 18 2137890 petani-india-cat-anjingnya-seperti-harimau-demi-lindungi-kebun-kopi-dari-gangguan-monyet-t9GwBKX9Ls.jpg Bulbul dicat menggunakan pewatna rambut. (Foto/ANI)

THIRTHAHALLI - Monyet-monyet di India rupanya tidak bisa membedakan antara seekor harimau dengan seekor anjing yang telah dicat agar terlihat seperti seekor harimau, begitu lah yang dikatakan oleh seorang petani.

Petani itu, yang bernama Srikanth Gowda, mengatakan ia mampu melindungi tanaman kopinya dari kawanan monyet setelah dia mengecat anjing peliharaannya, Bulbul. Anjing itu dicat dengan garis-garis hitam.

"Saya sekarang membawa Bulbul ke ladang dua kali sehari, pagi dan sore hari," kata Gowda kepada Asian News International (ANI) melansir Fox News, Rabu (4/12/2019).

“Saya telah melihat mereka melarikan diri saat melihat anjing itu. Monyet-monyet itu sekarang tidak berani masuk ke perkebunan saya.”

Foto/ANI

ANI memposting gambar Bulbul yang tampak harimau di Twitter. Bulbul dicat menggunakan pewarna rambut.

Baca juga: Seekor Harimau Berjalan 1.300 Km Selama 5 Bulan demi Mendapatkan Pasangan

Baca juga: Harimau Sirkus Lompat Keluar Kandang Bikin Penonton di China Panik

Gowda, yang menanam kopi di Thirthahalli di negara bagian Karnataka, mengecat anjingnya setelah gagal menakut-nakuti kawanan monyet dengan boneka harimau.

"Tapi, dalam jangka panjang, warba boneka harimau memudar dan monyet akan kembali merusak tanaman," katanya.

Putri Gowda yang mengatakan bahwa petani lain di desanya sekarang meniru ayahnya dan mengecat anjing mereka agar terlihat seperti harimau.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini