nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Ditemukan Tinggal Tulang, Diduga Dimakan Harimau

Era Neizma Wedya, iNews.id · Kamis 05 Desember 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 340 2138520 petani-ditemukan-tinggal-tulang-diduga-dimakan-harimau-gppmUVHVHv.jpg Ilustasi Harimau (Foto : WWF)

PAGARALAM - Seorang petani bernama Yanto (39) tewas diterkam satwa yang dilindungi itu dan saat ditemukan hanya menyisakan kaki dan tulang-tulang. Korban ditemukan di kebun miliknya di Desa Bukit Benawa, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Kamis (5/12/2019). Dan kini mayatnya telah dievakuasi ke rumah duka di Desa Karang Dalam, Lahat.

Untuk diketahui, sebelum ditemukan tewas, korban pamit pergi ke kebunnya, pada Senin 2 Desember 2019. Sejak saat itu keluarga tidak bisa menghubungi korban untuk pulang dikarenakan mertuanya meninggal dunia.

Ilustrasi harimau berkeliaran di permukiman warga (Foto : Istimewa)

Mengetahui korban tak kunjung pulang. Keluarga pun meminta kerabatnya di Pagaralam untuk mencari korban. Korban pun ditemukan tewas mengenaskan di dekat sepeda motor dan kopi yang telah dipanennya.

Kapolsek Dempo Selatan IPTU Zaldi Jaya mengatakan, mayat korban sudah rusak saat ditemukan hanya menyisakan kaki utuh dan tulang-tulang yang diduga sudah dimakan harimau.

"Untuk sementara ini dugaan kuat korban dimakan harimau dilihat dari bekas gigitan di bagian tubuh yang tersisa, sedangkan sepeda motor dan kopi habis dipanen ada di lokasi,” ujar Zaldi.

Baca Juga : Maling Ini Pura-Pura Gila & Terkencing di Celana

Ditambahkan Zaldi, evakuasi korban terbilang cukup sulit, karena kondisi medan yang harus menuruni perbukitan dan menempuh satu jam perjalanan. Kemudian korban dilakukan visum di rumah sakit, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

"Saat ini kami menghimbau agar warga lebih waspada, hindari dulu menginap di kebun karena teror harimau masih terus terjadi sampai saat ini,” tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini