Wanita California Tinju Singa Gunung demi Selamatkan Anjing Peliharaan

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 07 Desember 2019 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 18 2138836 wanita-california-tinju-singa-gunung-demi-selamatkan-anjing-peliharaan-HAMrp2Y9iW.jpg Singa gurun. (Foto/Reuters)

CALIFORNIA - Seorang wanita California, Amerika Serikat (AS) meninju singa gunung dan mencoba membuka rahangnya demi menyelamatkan anjingnya, tetapi hewan peliharaannya terbunuh.

Sementara wanita itu menderita luka kecil setelah singa gunung menyerang anjingnya pada Kamis 5 Desember 2019 di kota Simi Valley.

"Dia sangat sayang dengan anjingnya, seperti yang dilakukan semua pemilik anjing," kata Sersan Polisi Keith Eisenhour kepada KNBC-TV melansir The Guardian, Jumat (6/12/2019.

"Dia mencoba menangkis binatang itu dengan meninju, menyikutnya dan mencoba membuka rahangnya."

Baca juga: Kesal Ditagih Gaji, Seorang Pria Lepaskan Singa ke Tukang Listrik

Baca juga: Pemburu Badak Tewas Diinjak Gajah, Mayatnya Dimakan Singa

Komandan polisi Adam Darough mengatakan kepada Ventura County Star bahwa petugas yang mendapat laporan ada singa gunung masuk ke halaman belakang warga langsung bergerak cepat, namun singa tersebut lari ke perbukitan.

Serangan itu terjadi di sebelah timur laut pusat kota Los Angeles di permukiman yang berdekatan dengan hutan belantara.

Sehari sebelum serangan itu, polisi mendapat laporan bahwa seekor anjing lain terluka akibat serangan singa gunung.

Polisi pun melakukan pencarian menggunakan helikopter namun singa tidak ditemukan, dan polisi mengatakan pada saat itu bahwa binatang itu diyakini telah melarikan diri ke bukit.

Banyak singa gunung di daerah tersebut dan di hutan belantara. Para ahli biologi sedang mempelajari Pegunungan Santa Monica untuk menentukan bagaimana singa gunung dapat bertahan hidup di habitat mereka yang semakin sempit akibat pembangunan dan jalan raya.

Darough mengatakan singa gunung yang terlihat pada Rabu memiliki kerah pelacak tetapi petugas tidak mengetahui apakah hewan yang menyerang anjing itu memiliki pelacak.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini