nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atap Ruang Arsip Kantor Bawaslu Kota Malang Ambruk

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 519 2139767 atap-ruang-arsip-kantor-bawaslu-kota-malang-ambruk-kkoCCJO6DG.JPG Atap ruang arsip Kantor Bawaslu Kota Malang ambruk (Foto: Ist)

KOTA MALANG - Atap di salah satu bangunan ruangan lantai dua di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang roboh pada Senin (9/12/2019) siang.

Ruangan tersebut sehari-hari digunakan sebagai tempat penyimpanan arsip dan dokumen milik Bawaslu Kota Malang. Komisioner Bawaslu Rusmifahrizal Rustam membenarkan kejadian ambruknya atap di salah satu ruangan Bawaslu Kota Malang.

"Memang benar yang ambrol atap lantai dua. Kejadiannya jam 13.20 WIB siang ini," jawab Rustam kepada Okezone.

Menurut Rustam, penyebab robohnya atap ruangan gudang arsip dan dokumen ialah lapuknya kayu penyangga atap ruang tersebut.

"Penyebab kayu penyangga atap yang sudah lapuk sehingga mengakibatkan atap lantai 2 gedung belakang roboh," tuturnya.

Meski begitu, dirinya memastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden di kantor yang beralamat di Jalan Teluk Cenderawasih Nomor 1 Kota Malang ini.

Atap Kantor Bawaslu AmbrukAtap Kantor Bawaslu Malang ambruk (Foto: Ist)

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Karena pimpinan sama staf ngantor di lantai satu atau bawah. Ruangan di lantai dua yang roboh cuma digunakan tempat penyimpanan dokumen saja," papar Rustam.

Untuk mengamankan dokumen yang berada di lantai dua, pihaknya telah memindahkan sebagian besar ke lantai bawah sambil menunggu proses evakuasi bangunan yang rusak.

"Dokumen dan arsip di lantai dua yang roboh sudah dipindahkan ke bawah (lantai satu). BPBD juga sudah ngecek lokasi untuk observasi dampak kerusakan," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini