Tahanan Kabur dari Rutan Polresta Malang Setelah Berhasil Curi Gergaji Besi

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 11 Desember 2019 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 519 2140702 tahanan-kabur-dari-rutan-polresta-malang-setelah-berhasi-curi-gergaji-besi-MMH5mfc5Ru.jpg Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Gergaji yang digunakan menggergaji jeruji besi tahanan Polresta Malang Kota ini disebut inisiator Shokib Yulianto (38) didapatkan dari tukang yang tengah memperbaiki ruang tahanan.

Pengakuan ini disebut Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata ada perbedaan keterangan antara kedua tahanan yang berhasil diamankan yakni Andrian Fairi dan Shokib Yulianto.

Baca Juga: Kabur dari Rutan, Tahanan Polresta Malang Kota Dibantu Pacarnya

"Kalau dari Andrian kemarin disebut dapat gergaji dari istrinya yang ditempatkan di kotak roti. Ini ada sedikit perbedaan dari keterangan Shokib. Keterangannya dapat dari tukang, tapi ini kita masih dalami lebih lanjut," ungkap AKBP Leonardus Simarmata, pada Rabu siang (11/12/2019).

Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada)	Shokib Yulianto, Tahanan yang Kabur dari Rutan Polresta Malang Berhasil Ditangkap Kembali (foto: Okezone/Avirista Midaada)

Leo - panggilan akrabnya membenarkan memang ada perbaikan di ruang tahanan Polresta Malang Kota, namun mulainya sejak kapan ia tak mengetahui karena belum pindah tugas di Polresta Malang Kota. Namun kini gergaji tersebut telah lenyap lantaran dibuang Shokib ke tempat sampah.

"Memang ada perbaikan tukang di tahanan sudah lama sejak saya belum masuk sini. Gergaji dibuang di tempat sampah dan ikut terbuang," ungkap mantan Wakapolrestabes Surabaya ini.

Sementara Shokib mengaku menggergaji perlahan - lahan dari gergaji yang digunakan tukang untuk memperbaiki pipa di ruang tahanan tersebut.

"Saya nyuri gergaji itu dari tukang yang memperbaiki pipa. Saya gergaji sedikit - sedikit," ucap Shokib.

Baca Juga: Gergaji Jeruji Penjara, 4 Tahanan Narkoba Polresta Malang Kota Kabur 

Sebelumnya dilaporkan empat orang tahanan di ruang tahanan Polresta Malang Kota kabur pada Senin dini hari (9/12/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Keempatnya yakni Sokip Yulianto, Nur Cholis, Bayu Prasetyo, dan Andrian Fairi kabur dengan cara menggergaji atap jeruji besi di ruang tahanan.

Keempatnya diduga mengelabui tiga orang petugas yang tengah berjaga dan melarikan diri melalui sekolah di utara kompleks kantor Polresta Malang Kota.

Shokib sendiri berhasil diamankan Polresta Malang Kota di sebuah rumah kos milik Moejiono di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini