nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Gerbong Terguling di Blora, KAI: Tak Ada Perubahan Jadwal tapi Ada Keterlambatan

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 512 2141140 10-gerbong-terguling-di-blora-kai-tak-ada-perubahan-jadwal-tapi-ada-keterlambatan-yLfNwBusSs.jpg Foto: Ist

BLORA - Peristiwa tergulingnya 10 gerbong dari rangkaian Kereta Api (KA) Barang angkutan semen di Stasiun Doplang, Blora, Jawa Tengah, mengakibatkan kekhawatiran warga. Mereka waswas tak dapat menggunakan moda transportasi kereta api, sebab hingga kini proses evakuasi masih berlangsung.

"Ini mau ke Bandung sore. Kan berangkatnya dari Cepu lalu lewat Doplang. Lha kalau masih ada gerbong terguling itu, apa bisa lewat," ujar seorang warga, Dwi Sulistyowati, Kamis (12/12/2019).

Ibu muda itu mengaku telah membeli tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Cepu untuk mengikuti kegiatan di Bandung. Namun, jika jalur rel KA di Doplang belum bisa dilintasi maka bersiap ke Semarang menggunakan moda transportasi lain.

Baca Juga: Kereta Api Angkut Semen Terguling di Stasiun Doplang Blora

"Gimana ini ya, apa perlu harus ke Semarang dulu? Awalnya memang kepikiran gitu, tapi setelah cek pemberitaan katanya aman bisa dilalui KA. Semoga aja lancar nanti," harapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan, peristiwa itu dipastikan tak mengubah jadwal perjalanan KA. Hingga kini petugas masih berupaya mengevakuasi gerbong-gerbong yang terguling maupun keluar dari jalur rel.

"Tidak ada (perubahan jadwal perjalanan KA). Gangguan dalam arti tidak bisa gunakan dua jalur. Hanya fungsi satu jalur, dan pola operasi bergantian dari barat dan timurnya," jelas dia.

Meski tidak ada perubahan jadwal perjalanan KA, namun dimungkinkan terjadi keterlambatan. Untuk itu, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut, dan berusaha segera menyelesaikan proses evakuasi.

"Kami PT KAI khususnya Daop 4 Semarang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan dengan terjadinya gangguan perjalanan kereta api," lugas dia.

"Kami seluruh petugas KAI Daop 4 Semarang berusaha semaksimal mungkin untuk normalisasi jalur, Agar kedua jalur baik hulu maupun hilir lancar kembali," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini