nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pikap Terbakar di Kawasan Gunung Gumitir, Diduga Korsleting Mesin

Sabtu 14 Desember 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 519 2141836 pikap-terbakar-di-kawasan-gunung-gumitir-diduga-korsleting-mesin-721kNJWYEt.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JEMBER - Sebuah mobil pikap terbakar di kawasan Gunung Gumitir, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim). Penyebab sementara diduga akibat korsleting listrik di mesin kendaraan tersebut.

Peristiwa ini bermula saat mobil melintas dari arah Kabupaten Banyuwangi. Api tiba-tiba muncul dari kap mesin dan seketika melahap habis kendaraan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Tiba-tiba saja mobil terbakar. Tapi sopirnya selamat," kata seorang warga di sekitar lokasi, Fahri sebagaimana dilansir dari iNews.id, Sabtu (14/12/2019).

Meski belum dipastikan penyebabnya, namun sebagian warga menduga karena korsleting listrik mesin. Sebab, mobil tersebut dalam kondisi berjalan, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam kap mesin.

Kanit Laka Lantas Polres Jember, Ipda Heri, membenarkan adanya kebakaran mobil pikap di kawasan Gunung Gumitir, Desa Garahan, Kecamatan Silo, pada Jumat 13 Desember 2019 malam.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Jadi belum bisa kami informasikan lebih detail," ujar dia.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas sekitar lokasi sempat tersendat. Warga dan pengendara takut melintas karena khawatir kendaraan mereka ikut tersambar api.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini