nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Bertengkar, Suami Tega Bacoki Istrinya hingga Kritis

Ade Putra, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 24 340 2145689 usai-bertengkar-suami-tega-bacoki-istrinya-hingga-kritis-WSKE62HGeX.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KETAPANG - Entah apa yang dipikirkan Abdul Rohim. Pria 27 tahun yang tinggal di Desa Kedondong, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat itu tega menganiaya Siti Rohayah, istrinya sendiri menggunakan senjata tajam (sajam).

Akibatnya, perempuan usia 26 tahun itu mengalami luka robek akibat sabetan sajam di leher bagian belakang, luka di kepala bagian belakang, luka di kaki dan lengan kiri.

Saat ini, korban masih dirawat dan tak sadarkan diri di Puskesmas Kendawangan. Sementara pelaku sudah ditangkap beberapa saat setelah kejadian. Belum diketahui pasti apa penyebab penganiayaan ini.

Menurut Odim, saksi mata sekaligus tetangga korban, sebelumnya memang terdengar suara pertengkaran dari rumah mereka. Selang beberapa saat Odim melihat korban sudah tergeletak di halaman depan rumah dengan kondisi bersimbah darah.

 bacok

Ia pun langsung menghampiri dan bertanya kepada korban. Dengan kondisi lemah, korban mengatakan bahwa dia dianiaya suaminya.

Odim bersama beberapa warga pun langsung membawa korban ke Puskesmas Kendawangan. Warga yang melihat pelaku masih berada di lokasi langsung mengamankannya dan menghubungi Polsek Kendawangan.

Sementara itu, Kapolsek Kendawangan AKP Frits Orlando Siagian bersama empat anggotanya tiba di lokasi dan langsung meringkus pelaku.

“Pelaku langsung kita amankan di Mapolsek Kendawangan berikut barang bukti berupa dua bilah parang pendek, arit, pisau dan sebatang kayu yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban,” ujar Frits Orlando Siagian, Selasa (24/12/2019).

Menurut Frits, penyebab pasti pelaku sampai tega menganiaya korban belum dapat diketahui secara pasti. Karena pelaku masih diperiksa secara intensif oleh anggota Polsek Kendawangan. Sedangkan korban belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Kendawangan

“Belum dapat kita simpulkan apa penyebab pelaku sampai tega menganiaya istrinya. Karena pelaku sedang kita periksa. Namun dipastikan, pelaku ini terancam dengan Undang-undang KDRT Nomor 23 Tahun 2004, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup Frits.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini