Sistem One Way di Anyer Akan Diberlakukan saat Malam Tahun Baru

Rasyid Ridho , Sindonews · Kamis 26 Desember 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 340 2146380 sistem-one-way-di-anyer-akan-diberlakukan-saat-malam-tahun-baru-9HQcWDDFc3.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

CILEGON - Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan sistem one way atau satu arah saat libur akhir tahun. Sistem itu diberlakukan dari dan menuju kawasan wisata Anyer.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, sistem one way akan diberlakukan jika situasi arus lalu lintas di wilayah Anyer dan Cilegon padat.

"Untuk tanggal 31 Desember 2019 kalau memang situasi lalulintas lebih dominan menuju anyer dari hotel Mandalika kita stop arus menuju JLS (Jalan Lingkar Selatan)nya. Lanjut yang menuju Anyer baik dari JLS dan ciwandan satu arah mengarah Anyer," kata AKP Ali Rahman, Kamis (26/12/2019).

Jalanan Anyer

Kemudian, lanjut Ali pada tanggal 1 Januari 2020 jika arus lalulintas padat yang akan keluar dari Anyer, maka pihaknya akan memprioritaskan kendaraan menuju Cilegon.

"Nanti kita lihat situasi dan kondisi, kalau sudah lebih dominan arus keluar dari anyer kita sekat di pertigaan JLS utk kita satu arahkan keluar dari Anyer," ujarnya.

Ali mengimbau kepada masyarakat agar merencanakan liburan akhir tahun dengan baik, termasuk untuk selalu memastikan kondisi kendaraan dan kesehatan dalam keadaan prima.

"Rencanakan liburannya dengan baik. Pantau terus perkembangan informasi terkait kondisi cuaca, pola rekayasa lalin, serta utamakan keselamatan selama diperjalanan," imbaunya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini