Jembatan Putus, Lima Desa di Kabupaten Muara Enim Terisolir

Era Neizma Wedya, iNews.id · Senin 30 Desember 2019 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 610 2147428 jembatan-putus-lima-desa-di-kabupaten-muara-enim-terisolir-2Kxz7lXujr.jpg Jembatan di Kabupeten Muara Enim putus (Foto : Istimewa)

LAHAT - Banjir bandang yang terjadi di Sungai Mulak, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan membuat Jembatan Ayek Mulak putus. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB, Senin (30/12/2019).

Plt Kadis PU PR Lahat, Mirza mengungkapkan bahwa pihaknya meluncur ke TKP dan telah berkoordonasi dengan Pemerintah Provinsi. Akibat peristiwa tersebut, lima desa pun terisolir.

"Kami sudah di jalan menuju lokasi dan saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak Provinsi Sumatera Selatan, Polres, dan Dinas Perhubungan untuk mengalihkan arus kendaraan, dikarenakan ini Jalan Provinsi jadi kami siap menback-up,” ujarnya.

Jembatan di Muara Enim putus (Foto : Istimewa)

Baca Juga : Menhub Akan Evaluasi Infrastruktur di Lokasi Kecelakaan Bus Sriwijaya

Baca Juga : Balai Kota DKI Jadi Prioritas Pengamanan di Malam Tahun Baru

Informasi yang didapat di lapangan, putusnya Jembatan Mulak tersebut akibat derasnya air yang meluap di Sungai Lematang.

Tanah penyangga tiang jembatan tergerus, sehingga menyebabkan jembatan miring dan dan putus. Akibatnya, lima desa yang berada di sekitar lokasi yakni Desa Lesung Batu, Ayek Puar, Lawang Agung, Padang Kandis dan Pajar Bulan pun terisolir.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini