nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Satpol PP Makassar Razia Kondom dan Tisu Magic di Toko dan Minimarket

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 31 609 2147887 satpol-pp-makassar-razia-kondom-dan-tisu-magic-di-toko-dan-minimarket-dRRFff68fh.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Seiring malam pergantian tahun, sejumlah toko dan minimarket di Makassar dirazia oleh Tim Terpadu dari petugas Satuan Polsi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar.

Razia dilakukan dengan menyasar penjual alat kontrasepsi yang diperjualbelikan secara bebas oleh toko dan minirmarket di Makassar.

Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud mengatakan, banyaknya alat kontrasepsi yang diperjualbelikan saat malam pergantian tahun, dianggap meresahkan publik karena dijual bebas tanpa ada imbauan khusus kepada pembeli yang rata-rata anak di bawah umur.

"Razia digelar kemarin malam Senin 30 Desember dengan mengambil kondom dan tisu magic yang dijual bebas," katanya.

Ilustrasi

Razia ini dilakukan kata Iman untuk menghindari seks bebas pada malam pergantian tahun. Sehingga pihaknya menggelar razia dengan target alat kontrasepsi di sejumlah minimarket untuk meminimalisir perbuatan seks bebas dan peredaran alat kontrasepsinya.

"Ini program pemerintah untuk menimalisir perbuatan terlarang khususnya barang-barang ini dijual bebas ke anak di bawah umur," jelas Imam kepada wartawan Iman usai menggelar razia malam itu.

Selain itu, pemilik toko dan minimarket yang kedapatan menjual juga akan diperiksa izin administrasinya. Namun saat razia digelar, sejumlah minimarket yang berada di Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, telah mengetahui rencana razia ini, setelah adanya foto petugas Satpol PP yang tersebar.

"Razia bocor sehingga hanya beberapa yang ditemukan alat kontrasepsi dan bahkan ada juga minimarket tidak ditemukan," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini