Resolusi Tahun Baru Warga Luwu Utara: Minta Listrik dan Puskesmas

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 31 Desember 2019 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 31 609 2148002 resolusi-tahun-baru-warga-luwu-utara-minta-listrik-dan-puskesmas-rWvNGYEAsc.jpg Jalan dari Masamba ke Luwu Utara (Foto: Ist)

LUWU UTARA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) disambut dengan meriah dan penuh suka cita oleh masyarakat Kota Seko, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani disambut senyum, tarian dan penyambutan adat. Masyarakat dari berbagai penjuru Seko datang untuk bertemu dengan Nurdin.

Warga sekitar pun menyampaikan aspirasinya ke gubernur. Apalagi di momen tahun baru, mereka mengharapkan adanya infrastruktur lebih sebagai resolusi di tahun 2020.

Salah satu warga, Linggar, mengungkapkan, dahulu orang harus melewati gunung dan hutan. Namun sekarang hanya beberapa jam saja untuk sampai ke Kota Masamba.

"Dulu kalau kita mau ke Masamba lewat hutan, seminggu perjalanan bermalam di jalan dan hutan. Sekarang sudah enak," sebutnya.

Ilustrasi

Sementara warga lainnya, Sapar selain jalan, listrik juga menjadi perhatian. "Saya warga Seko, kami ini sebagai warga Seko berterima kasih atas perbaikan jalan, listrik juga kami butuhkan," paparnya.

PLN sendiri akan PLN berupaya, khususnya di tahun 2020 bisa mencapai rasio eletrifikasi 100 persen di Luwu Utara. Termasuk di Kecamatan Seko, dimana terdapat 12 Desa yang membutuhkan listrik negara ini.

Sedangkan, Jabir, warga lainnya menyebutkan program prioritas Prof Andalan untuk infrastruktur jalan penting. Ekonomi banyak tergantung dari trasportasi, termasuk akses jalan darat. Baik mobilisasi penduduk dan logistik. Walaupun diketahui terdapat bandara kecil di Seko dengan biaya tinggi.

Ia juga berharap di bidang kesehatan juga menjadi perhatian. "Yang penting di sini lagi, bidang kesehatan. Ini dibutuhkan Puskesmas, karena desa-desa di sini berjauhan tidak sama di kota," ucap mantan Sekretaris Desa ini.

Nurdin menyampaikan bahwa berbagai persoalan masyarakat Seko yang paling utama adalah akses jalan. "Kita syukuri, masyarakat tidak lagi harus berhari-hari di jalan. Tadi kita dengar masyarakat Seko mengatakan sekarang sudah bisa bolak-balik Masamba-Seko," ucapnya.

Ia juga mengharapkan sinergi berbagai pihak agar berbagai persoalan di Seko dapat diselesaikan. "Jadi Doakan mudah mudahan Seko 2021 tuntas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini