nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Banjir Bandang Lebak, 7 Orang Ditemukan Tewas dan 1 Hilang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 07:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 04 340 2149155 akibat-banjir-bandang-lebak-7-orang-ditemukan-tewas-dan-1-hilang-rEVjhwxMmE.jpg Basarnas Banten Kerahkan Tim untuk Mengevakuasi Pasca-Banjir Bandang di Lebak, Banten (foto: Sindonews/Rasyid Ridho)

LEBAK - Basarnas Banten mencatat 7 orang meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten. Satu orang masih dalam proses pencarian.

"Total untuk Tim SAR gabungan yang melaporkan ke kami dan juga di dalam koordinasi kami sampai hari ini ada tujuh orang korban meninggal dunia, satu masih dalam pencarian," kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin. Jumat, 3 Januari 2020.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Banjir Jabodetabek dan Lebak 46 Orang, 1 Hilang 

Dijelaskan Zaenal, dari total keseluruhan korban yang dilaporkan kepada petugas diantara enam korban tertimbun tanah longsor, satu korban terbawa arus Sungai Ciberang. Sedangkan satu korban yang belum ditemukan terseret arus aliran sungai.

Banjir Bandang di Lebak, Banten (foto: Ist) 

Korban tanah longsor yakni Diva (8) Tiong (12), Enon (4) Fahmi (3), Encih (30) dan Tini (40) warga Desa Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong. Sementara korban terseret arus yakni Arsah (50) warga Bungawari, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong yang jasadnya ditemukan di area Waduk Karian.

"Kemudian sampai dengan sore hari pencarian salah satu korban yang terseret Sungai Ciberang atas nama rizki umur 8 tahun masih dalam pencarian," ujar Zaenal.

Zaenal menambahkan, esok hari Sabtu 4 Januari 2020 proses pencarian terhadap korban yang masih dinyatakan hilang akan difokuskan di pinggir Sungai Ciberang. Sebab, korban dikhawatirkan tersangkut di bantaran sungai.

Baca Juga: Polda Jateng Salurkan 3 Truk Sembako ke Korban Banjir Jabodetabek


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini