nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Gencar Blusukan, Purnomo Optimis Dapat Rekomendasi PDIP

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 512 2153134 gibran-gencar-blusukan-purnomo-optimis-dapat-rekomendasi-pdip-fKsJhmKQix.jpg Gibran Rakabumin Raka Bertemu Achmad Purnomo saat Melayat GKR Galuh Kencana di Keraton Kesunanan Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019). (foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Bola panas jelang turunnya rekomendasi PDI Perjuangan (PDIP) terkait Pilkada Solo kian terasa. Dua Bakal Calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka sama-sama optimis mendapat rekomendasi dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

Achmad Purnomo, yang mengklaim diusung oleh DPC PDIP Solo merasa optimis akan 'mengantongi' rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca Juga: Blusukan di Pasar Seni Pujasari, Gibran Dicurhati soal Galeri Seni 

Achmad Purnomo (foto: Okezone/Bramantyo)

"Saya yakin, saya dan pak Teguh Prakosa karena saya adalah kader yang ditugaskan DPC PDIP. Apalagi kami sudah melalui proses penjaringan dari tingkatan terbawah (anak ranting) hingga DPC," kata Purnomo kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Sementara terkait rumor rekomendasi bakal jatuh kepada Gibran Rakabuming Raka, Purnomo mengatakan, itu merupakan hak dan kewenangan DPP PDIP. Namun, dia berharap agar dukungan akar rumput (kader di bawah) kepadanya bisa menjadi pertimbangan Megawati dalam mengeluarkan rekomendasi.

"Itu (rekomendasi) adalah kewenangan dan hak prerogatif dari Ibu Ketua Umum. Tapi tetap optimislah. Jika (nanti) hasilnya lain saya kembalikan dulu kepada partai yang memberikan tugas kepada saya atau DPC," imbuhnya.

Berbeda dengan Gibran Rakabuming Raka, yang kian gencar blusukan sambil menunggu datangnya rekomendasi dari DPP PDIP. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku, rajin blusukan menemui warga Solo untuk menjaring aspirasinya.

"Optimis (dapat rekomendasi), sambil menunggu ya jalani rutinitas seperti biasa (blusukan)," tandas Gibran.

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo 

Sinyal tersebut juga menguat saat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) belum lama ini, di mana dalam Pilwalkot Solo akan mengusung sosok anak muda.

"Saya belum baca beritanya masih baru ya, kemarin ya, kita tunggu aja ya, belum ada kabar nanti kita tunggu statement resminya aja dari DPP," lanjut Gibran.

Baca Juga: Gibran Dapat Sinyal Kuat Dukungan Mega Maju di Pilwalkot Solo 

Hingga kini, Gibran mengaku belum mendapatkan panggilan dari DPP PDIP terkait rekomendasi Cawalkot Solo.

“Kemarin fit and proper test sudah diberitahu DPD PDIP Jateng akan ada berapa tahapan. Pemanggilan juga akan dilakukan dan diberitahu,” pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini