nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes Iran Bertemu Mahfud MD Bahas Peningkatan Kerja Sama

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 18 2156152 dubes-iran-bertemu-mahfud-md-bahas-peningkatan-kerja-sama-DL9p2GGjTS.jpg Duta Besar Iran Mohammad Azad di Kantor Kemenkopolhukam. (Foto/Okezone/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad menemui Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Kedatangan Azad untuk memperingati hubungan Indonesia-Iran yang sudah terjalin sejak tahun 1950-2020. Serta membahas peningkatan kerja sama kedua negara.

"Hari ini kami bertemu dengan yang mulia bapak Mahfud MD, Menteri Koordinator Hukum Keamanan dan Politik Republik Indonesia. Banyak hal yang kami diskusikan,” kata Azad, Selasa (21/1/2020).

“Seperti yang diketahui Iran dan Indonesia telah memulai hubungan diplomatiknya sejak 1950 tahun 2020 kami akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik," lanjutnya.

Foto/Okezone

Selain memperingati hubungan diplomatik, Azad menjelaskan, dia dan Mahfud juga membicarakan peningkatan kerjasama di berbagai aspek seperti budaya, dan bidang ilmu pengetahuan.

"Dan tentu ingin meningkatkan kerja sama kami dengan indonesia di berbagai dimensi," ucapnya.

Saat ditanya, apakah dalam pertemuan tersebut membahas juga terkait pertahanan. Azad menjawab bahwa hal tersebut masih menunggu jadwal pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

"Di bidang pertahanan kami masih menunggu jadwal pertemuan dengan Bapak Prabowo. Iran memiliki pengalaman yang baik di bidang pertahanan, jika Indonesia tertarik tentu kami bisa bekerja sama dengan Indonesia," tutupnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini