nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruangan Pramuka di Kompleks Ponpes Gontor Terbakar

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 519 2156037 ruangan-pramuka-di-kompleks-ponpes-gontor-terbakar-UPl81jCUm3.jpg Foto: Ist

PONOROGO - Ruangan di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor 2 yang terletak di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dilaporkan terbakar pada Selasa siang (21/1/2020).

Salah satu ruang yang terbakar yakni ruang pramuka di area kompleks Ponpes Darussalam Gontor. Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Asap hitam tampak membumbung tinggi dari kompleks Ponpes Gontor. Namun, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Api membesar saat para santri masih melakukan aktivitas belajar mengajar. Sehingga ruangan pramuka diduga dalam kondisi tak ada orang. Para santri yang mengetahui kejadian ini berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hingga Selasa siang pukul 13.20 WIB, setidaknya ada tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Ponorogo dan satu unit mobil tangki air dari BPBD Ponorogo dikerahkan untuk memadamkan api.

"Benar infonya, masih berusaha dipadamkan ini. Untuk sebabnya masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat dikonfirmasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini