nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Tangki Tabrak Bus Dewi Sri di Pantura, Sejumlah Orang Luka-Luka

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 525 2156010 truk-tangki-tabrak-bus-dewi-sri-di-pantura-sejumlah-orang-luka-luka-xATRd5FKj7.JPG Bus Dewi Sri ringsek usai tabrakan dengan truk tangki di Jalur Pantura, Cirebon, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON - Sebuah bus Dewi Sri dengan nomor polisi G 1678 BE, terlibat kecelakaan dengan truk tangki berpelat H 1940 FF di Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020) pagi.

Anggota Babinsa Desa Gebang Kulon, Sertu Rohmat menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Dirinya menyebut sopir truk tangki sempat terjepit hingga korban mengalami luka berat.

Rohmat mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun, ia menduga jika tabrakan antara truk tangki dan bus Dewi Sri ini sangat keras. Bahkan, bagian depan dari dua kendaraan itu ringsek.

"Secara kasat mata sih tadi saya lihat sopir truk sempat terjepit. Proses evakuasinya sekitar 30 menit. Ada dua yang luka berat kalau tadi saya lihat. Sopir truk dan sopir bus. Sisanya saya kurang tahu, " kata Rohmat kepada Okezone di lokasi kejadian.

Truk tangki ringsek

Di tempat yang sama, Kasubnit 1 Lakalantas Polresta Cirebon, Ipda Mei Hadi Kusuma menyatakan, pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Ia tidak bisa memastikan berapa korban yang mengalami luka-luka.

Adapun dugaan awal sementara yang diperoleh, kejadian bermula saat mobil truk tangki melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan tiba-tiba mengalami pecah ban sehingga truk nahas itu oleng dan menabrak bus Dewi Sri yang melintas dari arah berlawanan.

"Untuk kejadian pastinya belum bisa dipastikan. Hanya dapat informasi truk oleng dan menabrak bus. Korban luka. Kita belum dapat pastikan, antara lima orang. Tidak ada korban jiwa. Kita masih dalami," ujar Hadi.

Bus Dewi Sri ringsek

Sementara itu berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu mengalami ringsek pada bagian depan. Pecahan kaca serta bagian depan mobil berserakan di tengah jalan. Akibat dari kejadian itu, arus lalu lintas di jalur Pantura Cirebon sempat mengalami kemacetan.

Menurut informasi sementara, sebanyak tujuh penumpang terluka akibat peristiwa kecelakaan ini. Satu orang di antaranya merupakan sopir truk tangki. Sedangkan sisanya adalah sopir dan penumpang bus Dewi Sri. Mereka saat ini sedang menjalani perawatan di RS Pelabuhan, RSUD Gunung Jati, dan RSUD Waled.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini