nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Residivis Jambret Terkapar Diterjang Timah Panas Polisi

Selasa 21 Januari 2020 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 609 2155908 residivis-jambret-terkapar-diterjang-timah-panas-polisi-wJlh1esbCc.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Seorang residivis kasus penjambretan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditembak polisi lantaran berusaha kabur saat diminta menunjukkan barang bukti hasil kejahatan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah beraksi sebanyak 23 kali.

Lutfi (31), pelaku kasus tindak pidana pencurian, penipuan dan penggelapan dibekuk aparat kepolisian Tim Jatanras Polrestabes Makassar. Warga Jalan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar tersebut langsung digiring ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Makassar untuk pengeluaran proyektil dari kaki.

Sebelumnya, polisi menerima 14 laporan dari warga Kota Makassar yang menjadi korban. Namun dari hasil interogasi, pelaku mengaku telah beraksi di lintas Kabupaten di Sulsel sebanyak 23 kali.

Kasubnit Dua Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal mengatakan, pelaku juga mengaku sebagai anggota polisi dari Tim Penikam Polrestabes Makassar, dan berbekal rompi bertuliskan SWAT yang dimiliki. Aksi tersebut dilakukan sebanyak tujuh kali di sejumlah tempat.

“Pelaku beraksi di Kabupaten Makassar, Maros, Parepare dan Barru,” katanya, melansir iNews.id, Selasa (21/1/2020).

Selanjutnya pelaku dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini