nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat yang Perangi Kebakaran Hutan Australia Hilang Kontak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 18 2157095 pesawat-yang-perangi-kebakaran-hutan-australia-hilang-kontak-S6pV6RMBp3.jpg Kebakaran hutan Australia. (Foto/Reuters)

MELBOURNE - Sebuah pesawat yang digunakan untuk memerangi kebakaran hutan semak di Australia telah kehilangan kontak dengan menara pengawas. Dinas Pemadam Kebakaran Negara Bagian New South Wales (NSW) sedang menyelidiki pesawat yang hilang kontak tersebut. Pesawat itu terbang di wilayah Snowy Monaro, NSW.

"Kru mengindikasikan pesawat itu mungkin jatuh," kata petugas pemadam kebakaran dalam sebuah pernyataan. "Sejumlah helikopter sedang melakukan pencarian."

Media lokal melaporkan bahwa pesawat yang hilang kontak adalah water bomber C130.

Baca juga: Indonesia Kirim Tim Bantu Australia Atasi Kebakaran Hutan

Baca juga: Pemadam Kebakaran Selamatkan 'Pohon Dinasaurus' dari Kebakaran Hutan Australia

Kebakaran hutan semak di Australia telah menewaskan 30 orang, menghancurkan lebih dari 2.500 bangunan dan menghanguskan lebih dari 10 juta hektare lahan.

Pada Selasa 21 Januari 2020, ada 60 titik api di NSW dan Negara Bagian Victoria. Dua wilayah merupakan tersebut yang paling terdampak kebakaran hutan Australia.

Kebakaran yang meluas ini dipicu oleh cuaca kering dan angin kencang. Beberapa wilayah di NSW teridentifikasi suhu panas mencapai 40 derajat Celsius bahkan lebih untuk beberapa wilayah lain di Australia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini