nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI-Porli Terlibat Kontak Tembak di Intan Jaya, Satu Anggota KKB Tewas

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 340 2158950 tni-porli-terlibat-kontak-tembak-di-intan-jaya-satu-anggota-kkb-tewas-bJr6rPJ0lZ.jpg Ilustrasi. (Foto: iNews)

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra menginformasikan terjadi kontak tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jupara, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Minggu 26 Januari 2020.

Asep mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.08 Wita. Dalam aksi saling tembak tersebut satu anggota KKB tewas.

"Dari kontak senjata ini satu KKB meninggal dan satu lagi diserahkan oleh masyarakat kepada aparat keamanan," ujar Asep di Gedung Bareskrim Polri, Senin (27/1/2020).

Asep meralat informasi yang beredar di media massa sebelumnya yang menyebutkan dua anggota KKB tewas. Dia menegaskan hanya satu yang meninggal. "Jadi bukan dua yang meninggal, saya luruskan satu. Satu lagi diamankan oleh masyarakat lalu diserahkan ke kepolisian," ungkapnya.

(Baca Juga: Kronologi Penyergapan Komandan KKB Papua hingga Tewas Ditembak)

Asep memastikan, saat ini kondisi Papua aman terkendali. Kendati begitu pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap KKB tersebut. "Sampai hari ini situasi Papua aman terkendali, tim gabungan TNI-Polri masih terus melajutkan pengejaran," tukasnya.

Sebelumnya Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw juga mengabarkan bahwa terdapat anggota KKB yang tewas dalan insiden itu.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini