nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tusuk Anggota Polisi, Pemalak Ambruk Diterjang Peluru

Selasa 28 Januari 2020 22:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 610 2159785 tusuk-anggota-polisi-pemalak-ambruk-diterjang-peluru-PwFfH5FAbJ.JPG Pelaku penusukan terhadap anggota polisi berhasil diringkus (Foto: Sindonews)

PALEMBANG- Tim Sub Direktorat Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) meringkus pelaku penikaman terhadap seorang anggota polisi. Pelaku diketahui bernama Roni (19).

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengungkapkan, pelaku sempat buron dalam kasus penusukan anggota Polsek Ilir Barat I bernama Aiptu EL. Dia ditangkap pada Senin 27 Januari 2020 malam di kediaman keluarganya di Kabupaten Pali.

"Saat penangkapan, pelaku berusaha kabur sehingga kami terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki kanan," kata Suryadi menukil iNews.id, Selasa (28/1/2020).

Suryadi menambahkan, Roni ditangkap setelah melakukan pemalakan kepada sopir truk di kawasan Macan Lindungan. Dia dan dua rekannya yakni AP dan MH juga pernah melakukan pemalakan pada September 2019.

"Pelaku ini juga ternyata masih satu keluarga dengan dua pemalak lainnya yang telah ditangkap lebih dulu yakni AP, FD dan MH," tuturnya.

Dia menjelaskan, sebelum menangkap Roni, polisi menciduk MH dan FD terlebih dahulu Sementara pelaku AP dan Roni sempat kabur usai menusuk polisi di bagian perut. Tak lama, polisi menciduk AP sedangkan Roni masih bisa kabur.

Kemudian dari hasil pemeriksaan, pelaku Roni, AP, FD dan MH ini ternyata satu keluarga yang kompak melakukan pemalakan.

"Ada beberapa kejadian pemalakan sopir truk di lokasi yang sama. Setelah kami telusuri, tenyata mereka ini masih keluarga, masuk dalam satu kartu keluarga," kata dia.

Saat ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya dan karena takut, dia berusaha kabur menghindari kejaran petugas.

"Alasannya karena takut ditangkap. Jadi ketika menyadari kedatangan petugas, dia langsung berusaha kabur," kata dia.

Untuk diketahui, seorang anggota polisi Polsek Ilir Barat I, Iptu EL ditusuk oleh pelaku pemalakan. Peristiwa penusukan ini terjadi pada 17 Desember 2019 di Simpang Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Saat itu, Aiptu EL yang sedang patroli rutin secara tidak sengaja memergoki aksi pelaku dan AP yang tengah melancarkan aksinya memalak sopir truk.

Melihat kejadian tersebut, Aiptu EL langsung bergerak mendekati keduanya yang tengah memanjat mobil truk. Namun nahas bagi Aiptu EL, saat ingin mengamankan keduanya, Roni mengeluarkan pisau dan menghujamkannya ke bagian perut Aiptu EL.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini