nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prank Youtuber Berujung Kecaman Seluruh Pengemudi Ojol di Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 519 2160698 prank-youtuber-berujung-kecaman-seluruh-pengemudi-ojol-di-malang-KbaZw5pynW.jpg Screenshoot Youtube prank ojol di Malang (Foto: Ist)

KOTA MALANG - Enzo Arief, nam akun Youtube asal Malang menuai kecaman dari warganet, lantaran melakukan prank dengan menjahili seorang pengemudi ojek online (ojol). Youtuber kelahiran Pamekasan, Madura ini menjahili ojol di tengah salah satu pemakaman umum di Malang.

Dalam video-nya awalnya Enzo Arief memesan makanan dengan fitur Gofood dengan titik tujuan yang berada di tengah kuburan. Namun sang pengemudi tak mengetahui bila titik tersebut adalah pemakaman.

Pengemudi ojol ini baru tahu setelah tiba di lokasi titik yang dituju sesuai aplikasi. Alhasil pengemudi ojol ini kaget dan langsung menghubungi Enzo.

Pada percakapan telepon di video youtube Enzo Arief terucap bagaimana sang pengemudi ojol menanyakan kebenaran titik lokasi pengantaran.

"Sampean (kamu) dimana? Soalnya ini lokasi yang di share benar enggak? Yang bener mas, soalnya titik lokasinya di kuburan. Ini benar enggak sih?" tanya si pengemudi kepada Enzo.

Screenshoot video prank ojol

Video tersebut sendiri telah diunggah kembali oleh akun youtube, Putih Aja-Deh, setelah sebelumnya oleh akun youtube Enzo Arief videonya dihapus lantaran menuai berbagai kecaman.

Tampak di video tersebut pengemudi berhenti di jalan yang berada di sekitar makam tersebut. Sedangkan Enzo bersama tiga temannya tengah 'mengerjai' sang pengemudi ojol dengan latar belakang sebuah batu nisan makam.

"Bapak dimana ya? Benar pak. Benar Pak di tengah. Bapak bisa anterin makanannya ke dalam. Rumah saya di tengah kuburan. Bapak bisa antar ke dalam, dekat keranda. Bapak bisa antar ke tengah kuburan," ucap Enzo berulang kali ke pengemudi ojol tersebut.

Namun meski telah diminta berulang kali pengemudi ojol ini tak berani dan memilih meletakkan pesanannya di pinggir jalan.

"Saya enggak berani. Mohon maaf ya saya enggak berani. Begini aja mas kan saya sudah membekukan pesanan yang mas order. Mohon maaf ya mas, nasinya saya taruh di pinggir jalan. Enggak apa - apa mas, gratis, gratis, daripada saya mati di dalam," jawab pengemudi ojol dengan nada sedikit takut.

Tak berapa lama pengemudi ojol pun berputar arah dan meletakkan makanan yang dipesan Enzo Arief dipinggir jalan.

Akibatnya video prank ke pengemudi ojol jni menuai kecaman dari warganet. Banyaknya kecaman yang datang membuat Enzo memutuskan untuk menghapus video prank dan menutup akun Youtube miliknya.

"Itu orang kerja, kenapa lo tega nge prank kaya gitu, Seandainya gue yang di-prank udah gue bantai semua di lokasi," komentar akun Cacing Balap.

Imbas video prank tersebut pula, puluhan pengemudi ojol di Malang tengah mencari jejak Enzo Arief sejak Rabu malam. Para pengemudi ojol ini sempat mendatangi sejumlah tempat yang diduga menjadi tempat tinggal pria bernama Arif As'ari.

Perwakilan pengemudi ojol juga kabarnya akan melaporkan Youtuber berusia 26 tahun ini ke pihak kepolisian. Namun hingga Kamis siang di pihak kepolisian belum ada laporan pengaduan pengemudi ojol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini