nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Korban Terakhir Kapal Tenggelam di Perairan Tanjungtiram Ditemukan

Kamis 30 Januari 2020 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 30 608 2160623 dua-korban-terakhir-kapal-tenggelam-di-perairan-tanjungtiram-ditemukan-BCfkpVSwlq.jpg Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Dok Okezone)

BATUBARA – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan dua korban terakhir KM Winston yang tenggelam di Perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara. Keduanya ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam pada hari kelima pencarian, Rabu 29 Januari 2020.

Identitas kedua korban yang dievakuasi yakni Pajar (23), warga Jalan Teratai; dan Esron Sitohang (55), warga Dusun 12, Blok 6, Kecamatan Simpang Empat. Keduanya merupakan nelayan asal KotaTanjungbalai.

Baca juga: Kapal Pencari Ikan Tenggelam di Tanjungtiram Sumut, 3 Orang Hilang 

Ketika ditemukan, kedua jenazah mengapung di lautan. Petugas selanjutnya mengangkat dan memasukkannya ke kantong jenazah. Jasad keduanya kemudian dibawa ke darat menggunakan Kapal Patwal TNI AL.

"Pencarian hari kelima terhadap dua ABK kapal yang tenggelam membuahkan hasil. Keduanya sudah kami evakuasi," ujar Kepala SAR Tanjung Balai Sukroadi Sastrawijaya, Rabu 29 Januari 2020, mengutip dari iNews.id.

Baca juga: Kapal Pengangkut TKI Ilegal ke Malaysia Tenggelam, 10 Orang Hilang 

Dia menjelaskan, evakuasi kedua ABK ini melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Tanjungbalai, Pos AL Tanjungtiram, Polairud Tanjungtiram, Lanal TBA, nelayan Kabupaten Batubara, dan masyarakat setempat.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan menemukan satu korban atas nama Ijal (25) di Perairan Paguwan, Kecamatan Medan Deras, pada hari kedua pencarian atau Minggu 26 Januari 2020. Total ada tiga korban yang dievakuasi tewas akibat kapal karam tersebut.

KM Winston tenggelam di sekitar Perairan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumut, pada Sabtu 25 Januari 2020, pukul 23.00 WIB. Kapal nelayan ini karam akibat kebocoran lambung.

Semua ABK melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Dari jumlah 11 ABK tersebut, 8 orang di antaranya selamat, sedangkan 3 orang hilang hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Baca juga: Fakta-Fakta Tenggelamnya Kapal Pengangkut Wartawan Istana di Labuan Bajo 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini