nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Inhil Tewas Diserang Harimau

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 03:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 31 340 2160983 warga-inhil-tewas-diserang-harimau-P0W3ApKgcP.jpg Ilustrasi Harimau (Foto : WWF)

PEKANBARU - Seorang warga Inhil, Riau tewas diterkam harimau Sumatera. Korban diketahui bernama Darmawan (42) diserang harimau saat sedang mencari kayu di hutan.

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Lamhot Sihombing menerangkan, akibat serangan si raja hutan, korban mengalami sejumlah luka. Bahkan, sebagian organ tubuh dimangsa si belang.

"Korban mengalami luka gigitan pada bagian tengkuk. Bahkan tulang tengkuknya sampai patah," ucap AKP Lamhot kepada Okezone, Kamis (30/1/2020) malam.

"Tangan kanan korban putus dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau. Kemudian ada kuka bekas gigitan pada bagian kaki kanan," sambungnya.

Keterangan saksi mata bahwa siang itu korban dan kedua rekannya mencari kayu hutan di hutan yakni lahan bekas perusahaan PT Bhara Induk. Lokasinya antara Kecamatan Pelangiran dan Kecamatan Gaung.

Saat itulah korban diserang harimau yang muncul dari arah belakang. Dua rekan korban tidak bisa berbuat banyak, mereka lebih memilih melarikan diri.

Baca Juga : PAN Yakin Dipanggilnya Zulkifli Hasan oleh KPK Tidak Pengaruhi Kongres V

"Kemudian saksi meminta bantuan warga. Setelah itu sekitar 30 warga mendatangi lokasi. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi awal. Akhirnya pukul 19.00 WIB korban dibawa ke Puskesmas Pelangiran," imbuhnya.

Kasus penyerangan harimau di Inhil sudah beberapa kali terjadi. Terheboh adalah serangan harimau yang diduga dilakukan oleh Bonita. Harimau ini menerkam dua warga Pelangiran hingga tewas dan satu orang terluka. Belakangan Bonita ditangkap dan dibawa ke kawasan yayasan pemerhati harimau.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini