nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencari Kayu Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Tangan Korban Sampai Putus

Jum'at 31 Januari 2020 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 31 340 2161093 pencari-kayu-tewas-diterkam-harimau-sumatera-tangan-korban-sampai-putus-jsJXfURHcX.JPG Ilustrasi mayat (Foto: Shutterstock)

INDRAGIRI HILIR – Seorang pencari kayu di wilayah Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tewas diterkam harimau Sumatera. Korban bahkan tangan kanannya putus akibat serangan hewan buas itu.

Darmawan (42) tewas saat mencari kayu bersama dua rekan di kawasan hutan tanaman industri PT Bhara Induk, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 30 Januari 2020. Korban merupakan warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Duaman Siahaan berujar bahwa polisi sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk menurunkan tim yang akan memberikan peringatan daerah rawan lintasan harimau di kawasan tersebut.

Selain itu, polisi juga mengimbau masyarakat untuk tidak memasuki kawasan tersebut karena masih banyak ditemukan aktivitas harimau.

“Korban sudah berhasil dievakuasi Kamis sore. Kami juga berkoordinasi dengan BBKASDA untuk segera turun memantau pergerakan harimau tersebut,” katanya, menukil laman iNews.id, Jumat (31/1/2020).

Proses evakuasi korban berlangsung lama sekitar tujuh jam hingga sampai ke kota kecamatan. Kini jasad korban divisum di Klinik Pelangiran untuk divisum.

Selain di tangan korban terdapat luka robek, di bagian leher dan kaki juga ditemukan bekas luka bekas cakaran harimau. Konflik harimau dan manusia terjadi di awal tahun 2018 silam. Sebanyak dua orang warga Pelangiran, Jumiati dan Yusri tewas diterkam harimau Sumatera.

Sementara di tahun 2019, terdapat tiga orang diterkam. Dua di antaranya meninggal dengan bekas jeratan, sedangkan satu korban berhasil lolos meski mengalami luka.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini