Polisi Gadungan Ditangkap saat Jual Ponsel Curian

Minggu 02 Februari 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 609 2162182 polisi-gadungan-ditangkap-saat-jual-ponsel-curian-VOgNdigns1.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PAREPARE - Sebanyak dua pelaku pencurian handphone di wilayah Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil dibekuk polisi. Salah satu dari pelaku kerap mengaku sebagai anggota Polri untuk mengelabui korbannya.

Kedua pelaku yang diamankan tim gabungan Unit IV Kamneg Satuan Intelkam Resmob Polsek Ujung. Kanit IV Kamneg Satuan Intelkam, Aipda Darwis berujar bahwa kedua pelaku masing-masing bernama Basri Bin Samaturu (22) dan Satria Bin Maliam (30).

"Pelaku Basri kerap mengaku sebagai polisi dalam menjalankan aksinya," kata Kanit IV Kamneg Satuan Intelkam, Aipda Darwis, melansir iNews.id, Minggu (2/2/2020).

Para pelaku diamankan d tempat berbeda, masing-masing di Jalan Patung Pemuda, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat dan di Jalan di Pinisi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

Mereka menjadi target petugas setelah ada laporan dari korban, M Yoga, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung. Ketika itu, dia sedang beristirahat di salah satu gazebo yang ada di kawasan Taman Mattirotasi.

"Korban sempat tertidur dan saat terbangun isi tas berupa dompet dan ponsel hilang. Dan kerugian ditaksir mencapai Rp3,2 juta," tuturnya.

Identitas pelaku terungkap,saat ponsel hasil curian tersebut akan dijual via online melalui salah satu group dagang di media sosial Facebook, menggunakan akun fiktif alias palsu.

"Dari sana polisi melakukan pengembangan dan meringkus kedua pelaku," ujarnya.

Darwis menambahkan, kedua pelaku pernah menjalani hukuman tahanan dengan kasus yang sama. Mereka merupakan residivis yang kerap mencuri dan menjambret di wilayah Kota Parepare.

"Selain pelaku, turut kita amankan tiga oknum yang diduga sebagai penadah barang hasil curian yang saat ini kasusnya masih dalam pengembangan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini