Pesawat Latih TNI AL Mendarat Darurat di Tambak

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 519 2162848 pesawat-latih-tni-al-mendarat-darurat-di-tambak-CK7ZCHFE4v.jpg Komandan Puspenerbal Laksma Edwin (Okezone.com/Syaiful)

SURABAYA - Sebuah pesawat latih Tobago T2405 mendarat darurat di areal tambak Desa Kedungpeluk, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Senin (3/2/2020).

Pesawat latih ini hanya dinaiki dua personel yakni Kapten Laut Pelaut Alfat sebagai instruktur, dan siswanya Letda Laut Pelaut Fahmi. Saat ini petugas sedang mengevakuasi pesawat latih yang mendarat darurat itu.

Sedangkan kru pesawat sudah dibawa ke pangkalan dan tidak cedera sedikit pun. Petugas sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari pesawat latih melakukan pendaratan darurat.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama Edwin mengatakan, pesawat latih Tobago T2405 mendarat darurat di Desa Kedungpeluk sekira pukul 13.10 WIB.

“Alhamdulillah untuk instruktur dan siswanya selamat. Saat ini kita sedang melaksanakan evakuasi pesawat," kata Edwin.

 Ilustrasi

Setelah proses evakuasi nantinya selesai, sambung Edwin, pihaknya akan meginvestigasi penyebab pendaratan darurat tersebut.

Edwin menambahkan, sebelum pesawat mendarat darurat, sedang melaksanakan latihan terbang di Bangil area. Namun karena ada sesuatu pada engine atau teknis, maka mereka memutuskan untuk kembali ke pangkalan.

"Ternyata tidak sampai. Cuacanya cukup baik dan mendukung, tapi setelah itu baru tidak bersahabat. Alhamdulillah kru pesawat selamat, ini merupakan anugerah karena bisa selamat dari pendaratan darurat," tandas Edwin.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini