nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengikut Sunda Empire Tergiur Deposito 500 Juta Dolar AS di Bank Swiss

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 04 Februari 2020 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 525 2163063 pengikut-sunda-empire-tergiur-deposito-500-juta-dolar-as-di-bank-swiss-73H31pOVPn.jpg Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga . (Foto : Sindonews)

BANDUNG – Polda Jabar masih memeriksa tiga tersangka kasus Sunda Empire. Polisi menemukan fakta baru dari hasil penyidikan.

Polisi menemukan fakta pengikut Sunda Empire tergiur dengan klaim dari para tersangka mengenai deposito di Bank Swiss, senilai 500 juta dolar AS. Dana itu diklaim akan dicairkan tiga orang tersangka. Hal itu terungkap dari pemeriksaan tujuh anggota Sunda Empire sebagai saksi dalam kasus ini.

"Para anggota mengikuti Sunda Empire ini tergiur dengan harapan setelah ada pencairan deposito dari Bank Swiss yang deposito 500 juta dolar AS. Harapannya bisa mendapatkan dari itu. Jadi tertarik mengikuti Sunda Empire," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes S Erlangga, Selasa (4/2/2020).

Rangga petinggi Sunda Empire. (Mujib Prayitno/iNews)

Polisi pun akan meminta keterangan dari kedutaan Swiss terkait dokumen deposito yang 500 juta dolar AS tersebut. "Ke depan kita masih akan memintai keterangan dari kedutaan Swiss terkait dokumen deposito yang 500 juta dolar AS," ucapnya.


Baca Juga : Periksa Petinggi Sunda Empire, Polisi Datangkan Psikolog hingga Ahli Tata Negara

Pengusutan kasus tersebut diawali dari adanya laporan dari budayawan yang merupakan Ketua Majelis Adat Sunda, Ari Mulia. Sejumlah saksi ahli dari budayawan dan sejarawan juga dilibatkan dalam pemeriksaan terhadap kelompok Sunda Empire.

Akhirnya polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiganya adalah Nasri Bank sebagai Perdana Menteri, Raden Ratna Ningrum sebagai Kaisar, dan Ki Agung Raden Rangga Sasana sebagai Sekretaris Jenderal Sunda Empire.


Baca Juga : Sejumlah Anggota Sunda Empire di Subang Mengundurkan Diri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini