nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda di Ogan Ilir Tikam Tetangga Bertubi-tubi hingga Tewas

Selasa 04 Februari 2020 10:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 610 2162978 pemuda-di-ogan-ilir-tikam-tetangga-bertubi-tubi-hingga-tewas-RkR4hU8W5c.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

OGAN ILIR – Seorang pemuda di Desa Talang Pangeran Ilir, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), tega menghabisi nyawa tetangganya sendiri pada Senin 3 Februari 2020. Diduga pembunuhan itu berlatar dendam.

Seusai membunuh korban, pelaku kemudian mendatangi rumah kepala desa setempat untuk menyerahkan diri. Selanjutnya, polisi membawanya ke Polres Ogan Ilir untuk kepentingan penyelidikan.

Identitas pelaku yakni Lazuardi alias Otong, sedangkan korban bernama Abu Bakar. Mereka warga Desa Talang Pangeran Ilir dan tinggal bertetangga.

Menurut pengakuan pelaku, dia memiliki dendam pribadi dengan korban. Awalnya pelaku didatangi korban sambil mengeluarkan pisau dan menakut-nakutinya akan melapor ke polisi. Keduanya kemudian terlibat perkelahian yang menewaskan korban.

“Saya pukul pakai tangan lalu korban jatuh dan pisaunya terpental. Saya tindih korban dan menusuknya 12 kali. Setelah dia tewas, saya langsung serahkan diri ke rumah kepala desa. Saya menyesal,” ucap pelaku, dinukil dari laman iNews.id.

Sementara, Kasatreskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Fahrin mengatakan, kronologi kejadian berawal ketika pelaku sedang memuat kayu dan muncul korban dengan kendaraan bermotor. Pelaku lantas turun dari sepeda motor dan menegur korban hingga keduanya terlibat adu mulut.

“Cekcok ini berujung penikaman. Ada selisih paham antara keduanya, namun untuk detail motifnya masih kami dalami,” kata Malik.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 kuhp tentang Pembunuhan. Dia pun ditahan di sel tahanan Polres Ogan Ilir dan terancam hukuman kurungan 15 tahun penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini