nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Talaud Hilang di Tengah Laut Usai Terjatuh dari Perahu

Sindonews, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 10:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 340 2167161 warga-talaud-hilang-di-tengah-laut-usai-terjatuh-dari-perahu-E923SPtI1o.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

TALAUD - Seorang warga Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Martorius Apitalau dilaporkan hilang usai terjatuh dari perahu yang ditumpanginya dalam perjalanan dari Pulau Karakelang, Desa Taturan menuju Pulau Nanusa, Desa Karatung, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Sabtu 8 Februari 2020.

Peristiwa orang hilang ini pertama kali dilaporkan oleh Ales Samura ke Mapolsek Nanusa. Warga Karatung Tengah, Kecamatan Nanusa mengatakan, sekitar pukul 17.00 Wita dirinya melakukan perjalanan bersama korban. Namun, saat itu cuaca nampak tidak bersahabat.

Usai tiga jam perjalanan mendekati Pulau Karatung, Ales memanggil korban dengan maksud untuk membuang jangkar. Namun, korban tidak merespons. Dia pun menuju haluan perahu dan tidak menemukan korban. Korban diduga terjatuh ke laut.

Humas SAR Manado, Feri Ariyanto mengungkapkan, pihak Koramil Nanusa saat ini bersama Polsek Nanusa dengan dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

"Informasinya, direncanakan pada pukul 04.00 Wita subuh dengan menggunakan pump boat melakukan pencarian mengingat cuaca masih ekstrem," kata dia melansir laman Sindonews, Rabu (12/2/2020).

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini