nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Paruh Baya Tenggelam di Sungai saat Mencuci Pakaian

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 512 2167773 wanita-paruh-baya-tenggelam-di-sungai-saat-mencuci-pakaian-3GWZsJggMW.JPG Tim SAR gabungan cari perempuan paruh baya yang hanyut di sungai (Foto: Okezone.com/Taufik Budi)

PEKALONGAN – Seorang perempuan hilang tenggelam setelah mencuci pakaian di Sungai Sengkarang, Kabuputen Pekalongan, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Korban diketahui bernama Siti Rohmah (40), perempuan paruh baya asal Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabuputen Pekalongan. Peristiwa nahas itu bermula saat korban sibuk mencuci pakaian di tepi sungai.

"Korban sedang mencuci pakaian di tepian Sungai Sengkarang. Dugaan kuat korban terpeleset di palung dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga hilang tenggelam," ungkap Kepala Basarnas Jawa Tengah, Nur Yahya, Rabu (12/2/2020).

Kejadian nahas tersebut diketahuai warga sekira pukul 11.00 WIB. Kemudian, warga melapor ke perangkat desa setempat untuk melakukan pencarian. Satu tim rescue diterjunkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

"Kondisi kedalaman Sungai Sengkarang saat ini mencapai kurang lebih dua meter, lebar delapan meter. Cuaca sekitar lokasi mendung," lugas Yahya.

"Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dan korban cepat ditemukan," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini