nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Raya Galungan, Anak Muda Padati Pura untuk Sembahyang

Agregasi Balipost.com, · Rabu 19 Februari 2020 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 244 2170706 hari-raya-galungan-anak-muda-padati-pura-untuk-sembahyang-Bmalhi6Bqg.jpg Umat Hindu ketika merayakan Hari Raya Galungan (foto: Okezone.com)

DENPASAR - Suasana hari raya Galungan di Kota Denpasar berjalan dengan khidmat. Umat Hindu di kota ini sejak pagi sudah melakukan aktivitas sembahyang yang diawali dengan menghaturkan banten di pura keluarga, paibon, dadia, puseh/desa, hingga pura umum lainnya.

Berdasarkan pantauan Balipost.com, Rabu (19/2/2020). Generasi muda memadati sejumlah Pura di Denpasar untuk bersembahyang Galungan, salah satu pura yang banyak dikunjungi adalah Pura Jagatnata.

Dikatakan salah satu umat Hindu yang bersembahyang di sana, Putu Eka, dirinya sudah janjian dengan teman-teman. Sehingga mereka pun bertemu di Pura Jagatnata.

“Kami sembahyang ke sini (Jagatnata, red) setelah melakukan persembahyangan di rumah. Kami saling kontak sama teman-teman, jadi rame-rame ke sini, sambil merayakan Galungan,” kata Eka.

 Baca juga: Hari Raya Galungan, Sejumlah Warga Tinggalkan Kota Denpasar

Suasana serupa juga terlihat di Pura Puseh Denpasar. Sejak pagi, pura itu sudah ramai pemedek. Secara silih berganti umat datang untuk melakukan persembahyangan Galungan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini