nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Api Hanguskan 3 Rumah Petak, tapi Tidak Membakar Alquran Ini

Sigit Dzakwan, iNews.id · Rabu 19 Februari 2020 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 19 340 2170866 api-hanguskan-3-rumah-petak-tapi-tidak-membakar-alquran-ini-PF4stMzgpa.jpg Alquran ini tidak terbakar meskipun api menghanguskan tiga rumah petak di Kotawaringin Barat (Foto : iNews/Sigit Dzakwan)

KOTAWARINGIN BARAT - Ada kisah menarik di balik musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, sekira pukul 08.15 WIB, Rabu (19/2/2020).

Kebakaran tersebut menghanguskan tiga rumah petak. Rumah pertama dihuni Lunggono yang di depannya ada warung kelontong. Rumah kedua ditempati Akong yang terdapat salon di sana. Kemudian rumah ketiga dihuni Opan.

Anehnya, saat api membakar dan menghanguskan tiga rumah, ada satu kitab suci Alquran yang tidak terbakar sama sekali.

“Tadi para petugas mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Kita temukan sebuah Alquran di tumpukan bekas sisa kebakaran tak terbakar sedikit pun. Maha besar Allah,” ujar seorang petugas Damkar.

Baca Juga : Mahfud MD Usul Polsek Tak Lagi Lakukan Penyelidikan-Penyidikan

Alquran tersebut ditemukan di rumah petak yang dihuni Akong yang memiliki salon. Padahal di sekeliling Alquran itu habis tanpa sisa jadi abu.

“Ya ini kebesaran Allah. Kita tidak akan mampu memikirkannya di luar nalar manusia,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini