nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Sleman DIY

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 11:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 510 2170746 hujan-disertai-petir-dan-angin-kencang-diprediksi-terjadi-di-sleman-diy-MUFFkkkxsI.jpg Ilustrasi hujan. (Foto: Dok Okezone)

YOGYAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang bakal terjadi di wilayah Kabupaten Sleman bagian utara, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari ini, Rabu 19 Februari 2020.

Warga di sana pun diminta waspada. Informasi tersebut juga disertai peringatan dini dari BMKG Yogyakarta.

Baca juga: Tertimpa Pohon Tumbang, Pria Paruh Baya Tewas Terjepit 

Mengutip dari Harian Jogja, Rabu (19/2/2020), BMKG memprediksi seluruh wilayah DIY yang meliputi Kota Yogyakarta, Sleman, Wates, Gunungkidul, dan Bantul bakal dinaungi awan tebal pada pagi hari.

Kemudian pada siangnya hujan petir diperkirakan terjadi di Sleman dan Kota Yogyakarta. Sementara di wilayah Bantul diperkirakan cerah berawan, Wates berawan, dan Gunungkidul hujan lokal.

Malam harinya, seluruh wilayah diprediksi berawan hingga dini hari. Namun hal ini tidak terjadi di Wates yang diperkirakan hujan lokal.

Baca juga: Diterjang Hujan Angin, Tembok Stadion Lokasi Konser Scorpions Roboh 

Suhu udara di sana berkisar 23 hingga 32 derajat Celsius dengan kelembapan 60 sampai 90 persen. Angin diperkirakan bertiup dari barat ke timur dengan kecepatan 15 knots.

Kemudian BMKG turut memberikan imbauan waspada terhadap potensi gelombang tinggi 2,5 hingga 3,5 meter di perairan selatan DIY.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini