nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Korban Luka Bentrok Aremania vs Bonek Diperbolehkan Pulang

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 519 2170981 dua-korban-luka-bentrok-aremania-vs-bonek-diperbolehkan-pulang-vbAtMlHRC1.jpg Massa Aremania dan Bonek di Kota Blitar. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KOTA BLITAR – Dua dari tiga korban luka akibat bentrokan antara suporter Aremania versus Bonek di Kota Blitar, Jawa Timur, diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, sampai Rabu pagi tadi tercatat ada tiga korban luka dari masing-masing suporter.

"Satu orang mengalami luka patah tulang dan dua lainnya mengalami luka di kepala dan luka ringan," ujarnya ketika ditemui di Mapolres Blitar, Rabu (19/2/2020).

Ia menyebut satu korban patah tulang adalah warga Tulungagung berinisial RK yang merupakan Aremania. "Ini masih menjalani perawatan di rumah sakit," tuturnya.

Sementara dua orang lainnya adalah Bonek yang mengalami luka. Masing-masing JF (16), warga Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya, yang menderita luka di kepala; kemudian satu Bonek yang mengalami luka ringan dan menjalani perawatan medis di ambulans tim kesehatan.

"Keduanya bisa pulang. Yang JF sempat dirawat di RS Syuhada Haji karena terluka di bagian kepala. Tapi tengah malam tadi dijemput sama keluarganya pulang. Sedangkan satu lagi juga sudah pulang karena menderita luka ringan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, bentrokan antara Aremania dengan Bonek pecah saat kedua kelompok suporter yang memiliki rivalitas tinggi ini bertemu di kawasan jalan protokol di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, pada Selasa 18 Februari 2020 sore.

Akibatnya tujuh motor hangus dibakar oknum suporter yang mengenakan atribut hijau. Sedangkan dua orang dari Bonek juga dilaporkan mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini