nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Piala Gubernur Jatim, Kapolda: Tindak Tegas yang Berbuat Ricuh

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 519 2171031 final-piala-gubernur-jatim-kapolda-tindak-tegas-yang-berbuat-ricuh-GhEn8dLXzG.jpg Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan (Foto: Syaiful Islam)

SURABAYA - Pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur yang mempertemukan Persija melawan Persebaya di GOR Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020 sore akan mendapat pengamanan yang ekstra ketat dari aparat keamanan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. 

Bahkan, Polda Jatim telah menginstruksikan pada jajarannya untuk menindak tegas jika ada yang berbuat ricuh dan tidak tertib. Sehingga pelaksanaan pertandingan final piala Gubernur Jatim bisa berjalan tertib dan lancar.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan pada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Dua Korban Luka Bentrok Aremania vs Bonek Diperbolehkan Pulang

Polda Jatim dan instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tertib. Serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan.

Pertandingan antara Persebaya dan Persija di Delta Sidoarjo nanti, tidak ada suporter dari Persija. Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk mengimbau agar suporter Persija tidak menonton secara langsung di stadion, melainkan cukup nobar di wilayah masing-masing.

"Kami mengimbau kepada jajaran dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas nobar. Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Delta Sidoarjo untuk menonton," papar Luki.

Luki menambahkan, para pemain Persija nanti akan mendapat pengawalan. Pihaknya meminta kepada seluruh suporter harus tertib.

Baca Juga: Ini Hasil Evaluasi Polisi soal Bentrok Aremania vs Bonek

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini